Waspada
Waspada » Tak Ada Izin, Ujicoba Timnas Batal
Headlines Olahraga

Tak Ada Izin, Ujicoba Timnas Batal

PEMAIN Timnas U-22 batal melakoni laga ujicoba dengan Tira Persikabo yang sejatinya digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (3/3) malam. Antara

JAKARTA (Waspada): Pertandingan ujicoba antara Timnas U-22 Indonesia dan Tira Persikabo di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (3/3) malam mulai pukul 20.00 WIB batal digelar karena tidak mendapatkan izin keramaian dari kepolisian.

“Kegiatan ini belum ada izinnya sehingga kami melarang dilaksanakan,” kata Kapolsek Metro Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan di Stadion Madya Gelora Bung Karno.

Menurut Singgih, izin keramaian belum terbit karena panitia terlambat membuat pengajuan. Panitia baru memasukkan surat terkait laga ujicoba pada saat hari pertandingan. “Panitia sudah bersurat tetapi baru hari ini. Terlalu mepet,” kata Singgih menegaskan.

Sampai dengan Rabu sore, ujicoba Timnas U-23 dengan PS Tira tampaknya bakal terlaksana. Skuad PS Tira sendiri sudah berada di Hotel Century di kawasan Senayan.

Menjelang malam, lampu-lampu di Stadion Madya juga menyala terang, tanda pertandingan akan berjalan sesuai rencana.

Pertandingan ujicoba Timnas U-23 vs PS Tira itu sendiri rencananya disiarkan langsung stasiun televisi nasional dengan kick-off pukul 20.00 WIB.

Akan tetapi, satu jam menjelang kick-off, pengelola Stadion Madya memadamkan lampu-lampu tersebut. Dua bus yang mengangkut skuad Timnas U-23 dan PS Tira juga tampak meninggalkan Stadion Madya.

“Sudah sampai stadion, diarahkan parkir. Parkir 30 menit, tiba-tiba disuruh kembali ke hotel. Kami tidak tahu karena apa pembatalan ini,” kata Nandang Permana, Media Officer Tira Persikabo menceritakan kondisinya.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto membenarkan laga ujicoba timnas batal. “Benar pertandingan ujicoba ini dibatalkan. Untuk alasan lebih lanjut, tunggu perkembangan terkini dari PSSI,” katanya.

Terkait pertandingan ujicoba kontra Bali United, Nova mengaku belum mengetahuinya. Dijadwalkan laga tersebut dilangsungkan pada 5 Maret mendatang.

“Untuk laga selanjutnya melawan Bali United, saya belum tahu,” ujar mantan pemain Persib Bandung dan PSIS Semarang tersebut.

Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah mempersiapkan tim besutannya untuk melawan Tira Persikabo. Bahkan, pelatih asal Korea Selatan itu menargetkan meraih kemenangan.

“Jadi saya sudah minta tolong ke pemain harus kerja keras di lapangan tidak boleh terbiasa terhadap kekalahan dan harus terbiasa dengan kemenangan. Harus kerja keras, harus “bunuh” lawan. Kalau tidak kita yang akan “mati”. Mental harus seperti itu. Harus menang,” tuturnya usai sesi latihan di Lapangan D GBK, Selasa (2/3).

Selain menghadapi Tira Persikabo, Timnas U-22 masih memiliki satu agenda ujicoba lagi yaitu kontra Bali United di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (5/3). (m18/ant/cnni)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2