Waspada
Waspada » Suryani Paskah Naiborhu: Kemenangan Vandiko-Martua Di MK Adalah Kemenangan Partai Demokrat
Headlines Medan

Suryani Paskah Naiborhu: Kemenangan Vandiko-Martua Di MK Adalah Kemenangan Partai Demokrat

MEDAN (Waspada): Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Demokrat Sumatra Utara (DPD KNPD Sumut), organisasi sayap Partai Demokrat, Suryani Paskah Naiborhu (foto), memberikan selamat kepada pasangan calon Vandiko Gultom-Martua Sitanggang (Vandiko-Martua) atas kemenangannya dalam gugatan hasil sengketa Pilkada Samosir 2020 di Mahkamah Konstitusi (MK). Gugatan diajukan pasangan calon incumbent, Rapidin Simbolon-Juang Sinaga (Rap Berjuang).

Kemenangan yang diraih pasangan tersebut juga merupakan kemenangan Partai Demokrat sebagai salah satu partai pengusung Vandiko-Martua yang bertanding dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Samosir tahun 2020.

Suryani Paskah Naiborhu mengatakan, kemenangan tersebut juga adalah kemenangan masyarakat Kabupaten Samosir. “Masyarakat setempat menginginkan pemimpin yang mampu membawa mereka kepada perubahan yang lebih baik. Dan masyarakat melihat harapan tersebut ada pada pasangan Vandiko Gultom-Martua Sitanggang atau yang juga dikenal Vandiko-Martua,” ujar Suryani Paskah Naiborhu dalam keterangannya, Kamis (18/3/2021).

Suryani Paskah juga memberikan apresiasi kepada seluruh kader Partai Demokrat di Kabupaten Samosir yang dengan solid telah bekerja keras untuk memenangkan Vandiko-Martua dalam Pilkada Samosir. Kerja keras tersebut membuahkan hasil dengan mengalahkan pasangan Rapidin Simbolon-Juang Sinaga.

Suryani Paskah Naiborhu yang juga merupakan pariban kandung dari Menteri Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan ini mengatakan, saat  memimpin Kabupaten Samosir sebagai bupati dan wakil bupati, dirinya berharap pasangan Vandiko-Martua dapat mewujudkan masyarakat Samosir yang sejahtera dan bermartabat. Hal ini seperti dengan yang disampaikannya kepada masyarakat saat berkampanye.

Suryani Paskah Naiborhu mengatakan, banyak cara yang dapat dilakukan  pasangan tersebut untuk mewujudkan masyarakat Samosir yang sejahtera dan bermartabat tersebut. Hal ini disebabkan Kabupaten Samosir memiliki potensi ekonomi yang besar namun belum dikelola secara optimal.

“Sektor pariwisata, khususnya pariwisata di Kawasan Danau Toba jika dikelola dengan serius, akan memberikan dampak luar biasa terhadap kesejahteraan masyarakat Samosir. Sebab, sektor pariwisata akan menggerakkan banyak sektor ekonomi lainnya. Seperti perdagangan barang dan jasa, kerajinan tangan, pertanian, makanan dan minuman dan sebagainya,” jelasnya.

Suryani Paskah Naiborhu juga berharap pasangan ini dapat meningkatkan pembangunan infrastruktur di daerah tersebut. Sebab, infrastruktur sangat diperlukan agar roda perekonomian dapat berjalan dengan lancar. Terutama untuk menjangkau daerah-daerah pelosok di Samosir.

“Keberadaan sektor infrastruktur sangat dibutuhkan untuk mendukung aktivitas pariwisata maupun bidang-bidang lainnya. Jika infrastruktur dibenahi dengan optimal, maka pergerakan barang dan jasa ke berbagai lokasi di Samosir akan berjalan lancar,” ujar Suryani Paskah Naiborhu.

Ia juga berharap pasangan Vandiko-Martua dapat melibatkan masyarakat dalam setiap kegiatan pembangunan. Partisipasi masyarakat dalam sangat diperlukan agar pembangunan tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan oleh pasangan Vandiko-Martua. Tapi saya yakin bahwa pasangan Vandiko-Martua dapat menyelesaikan berbagai tantangan yang akan dihadapi nanti. Dan saya juga meyakini bahwa pasangan ini akan merangkul rakyat Samosir untuk mewujudkan program-program pembangunan yang dimiliki,” tutur Suryani Paskah Naiborhu. (m06)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2