Waspada
Waspada » Sudah Divonis Seumur Hidup, Napi Rutan Labuhan Deli Nekad Edarkan 5,5 Kg Sabu
Headlines

Sudah Divonis Seumur Hidup, Napi Rutan Labuhan Deli Nekad Edarkan 5,5 Kg Sabu

NARKOBA. Walau sudah divonis seumur hidup, seorang Napi Rutan Labuhan Deli bersama temanya masih nekad mengedarkan 5,5 Kg sabu di Medan. Ilustrasi
NARKOBA. Walau sudah divonis seumur hidup, seorang Napi Rutan Labuhan Deli bersama temanya masih nekad mengedarkan 5,5 Kg sabu di Medan. Ilustrasi

MEDAN (Waspada): Sudah divonis seumur hidup dalam kasus narkoba, seorang Napi Rutan Labuhan Deli bersama temannya masih nekad mengedarkan 5,5 Kg sabu di Medan.

Aksi ini terungkap setelah BNNP Sumut menangkap IRD, di Jl. Medan-Tanjung Pura, 17 Februari 2021, dengan barang bukti 5,5 kg sabu.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka IRD mengakui kalau barang haram itu diperolehnya atas suruhan MB seorang napi di Rutan Labuhan Deli.

“MB kemudian kita bon (tangkap) lagi dari Rutan,” jelas Kepala BNNP Sumut, Brigjen Atrial.

“Hasil interogasi barang haram ini dipasok dari Aceh, mereka mendapat upah Rp15 juta per kilo, untuk mengedarkan sabu,” jelasnya.

Tersangka MB merupakan narapidana kasus narkoba yang divonis seumur hidup dan kini mendekam di Rutan Labuhan Deli.

Meski sudah mendapatkan ganjaran hukum berat, MB tak tobat juga. Ia bahkan menjadi pengendali dari balik sel.

“Ini gak ada menyesalnya, sudah divonis seumur hidup, masih juga mengedarkan sabu)” kata Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Atrial kepada wartawan, Selasa (23/2).

Akibat perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 114 Ayat 2 dan Pasal 112 Ayat 2 Jo Pasal 132 UU No 35 Tahun 2009 tentang tindak pidana narkotika, ancaman hukuman seumur hidup atau pidana mati. (m25)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2