Waspada
Waspada » Sudah 14 Dokter IDI Medan Meninggal Terpapar Corona
Headlines Medan

Sudah 14 Dokter IDI Medan Meninggal Terpapar Corona

SUDAH 14 dokter IDI Cabang Medan meninggal dunia terpapar virus Corona. Dokter ke-14 adalah Mahyono meninggal dunia, Kamis (1/10). Waspada/Ist
SUDAH 14 dokter IDI Cabang Medan meninggal dunia terpapar virus Corona. Dokter ke-14 adalah Mahyono meninggal dunia, Kamis (1/10). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Kabar duka kembali datang dari kalangan medis dan dunia olah raga di Kota Medan.

Seorang dokter kembali dilaporkan meninggal dunia terpapar virus Corona (Covid-19).

Dokter tersebut adalah dr Mahyono, SpB, SpBA yang pernah menjabat Ketua Umum (Ketum) PSMS Medan 2015 hingga 2017.

Almarhum sempat menjalani perawatan selama 10 hari di RSU Royal Prima Medan dan menghembuskan napas terakhir, Kamis (1/10) pagi.

Kabar duka tersebut tersebar melalui whatsapp Razoki Lubis, Sekretaris Bakti Kesehatan Bermartabat Sumut (BKB Sumut), dimana dr Mahyono juga menjabat sebagai Ketua BKBS Sumut.

‘’Innalillahi wainnaili rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah TS Saudara kita dr Mahyono, Sp B, SpBA (Ketua Bakti Kesehatan Bermartabat Sumut (BKBSU) Pkl 11:03 di RS Royal Prima. Semoga Husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. Aamiin.’’

Sementara, Ketua IDI Kota Medan, dr Wijaya Juwarna SpTHT-KL kepada wartawan menyebutkan dokter Mahyono tutup usia 64 tahun.

IDI Cabang Medan turut menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan.

‘’Gugur satu lagi tenaga medis akibat Covid, semoga Allah SWT menerima segala amal ibadah Almarhum, diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya, juga semoga darma bakti, dedikasi dan pengabdian beliau akan menjadi suri tauladan dan menjadi pendorong semangat bagi tenaga kesehatan dan relawan medis lainnya yang sedang berjuang melawan Covid-19,’’ tulis pengurus IDI Medan dalam ucapan dukacitanya.

Dengan berpulangnya dokter Mahyono, sudah 14 dokter yang tergabung dalam IDI Cabang Medan meninggal dunia terpapar virus Corona.

Ke-14 dokter tersebut yakni, Ucok Martin, Anna Mari Ulina Bukit, Irsan Nofi Hardi Nara Lubis, Aldreyn Asman Aboet, Andika Kesuma Putra, Ahmad Rasyidi Siregar, Dennis, Sabar Tuah Barus, Rusdi Yunus, Daud Ginting, Edwin Marpaung, Ifan Eka Syahputra, Sutrisno dan Mahyono. (m29)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2