Spesialis Bongkar Rumah Ditangkap

Spesialis Bongkar Rumah Ditangkap

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Polsek Medan Helvetia menangkap pencuri spesialis Bongkar rumah setelah enam bulan lebih buron.

Tersangka TS, 36, ditangkap di Jl. Asrama Medan Helvetia ini merupakan pelaku pencurian spesialis bongkar rumah yang beraksi di Jl. Gaperta Gang Lestari, Kel. Helvetia, Kec. Medan Helvetia.
Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia Iptu Zuhatta Mahadi, Kamis (4/2) sore mengatakan, dari tangan tersangka diamankan barang bukti dua handphone, perhiasan emas seperti cincin, kalung, dan kerabu serta tabung gas.
Dijelaskan, aksi pencurian ini terjadi pada Minggu (28/7) malam. “Modus tersangka melakukan pencurian dengan cara memanjat rumah korban dan mencongkel jendela menggunakan batu,” jelasnya.
Usai membobol rumah korban, tersangka langsung menggasak sejumlah harta benda korban diantaranya dua unit handphone, perhiasan, dan celengan plastik.
“Tersangka beraksi bersama seorang temannya berinisial BT yang lebih dahulu diamankan dan telah dilimpahkan ke Jaksa,” imbuhnya.

Main Perempuan

Dari pemeriksaan lebih lanjut, bandit jalanan ini diketahui menghabiskan uang hasil kejahatannya untuk hura-hura dan main perempuan.
“Adapun hasil kejahatan tersangka tersebut di gunakan untuk hura – hura dengan PSK dan kebutuhan Sehari-hari lainnya,” kata Zuhatta.
Lebih lanjut dikatakannya, tersangka merupakan spesialis bongkar rumah yang sudah keluar masuk penjara 3 kali pada tahun 2012, 2014 dan 2018, serta tersangka TS mengakui pernah mencuri di 2 TKP lainnya di Kec. Medan Selayang.
“Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan di Polsek Medan Helvetia,” katanya. (m25)
  • Bagikan