Soekirman Dan Tengku Ryan Nomor Urut 2 Di Pilkada Sergai - Waspada

Soekirman Dan Tengku Ryan Nomor Urut 2 Di Pilkada Sergai

  • Bagikan
SOEKIRMAN dan Tengku Ryan berpose salam dua jari di depan kantor KPU Serdang Bedagai usai melengkapi berkas, Jumat (2/10). Waspada/Ist
SOEKIRMAN dan Tengku Ryan berpose salam dua jari di depan kantor KPU Serdang Bedagai usai melengkapi berkas, Jumat (2/10). Waspada/Ist

SERGAI (Waspada): Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Ir H Soekirman dan Tengku Muhammad Ryan Novandi dipastikan mendapat nomor urut 2 di Pilkada Sergai 9 Desember mendatang.

Kepastian itu diketahui setelah berkas pasangan ‘Beriman dan Trendi’ tersebut telah lengkap dan terverifikasi oleh KPU setempat.

‘’Berkas kekurangan saat dilakukan verifikasi telah terpenuhi pasangan Soekirman dan Tengku Ryan Novandi. Tadi mereka datang melengkapi berkas,’’ sebut komisioner KPU Sergai, Misriani kepada Waspada, Jumat (2/10).

Meski demikian, kata Misriani, KPU Sergai akan kembali melakukan verifikasi berkas tersebut sesuai dengan peraturan KPU.

‘’Setelah verifikasi tuntas, dipastikan KPU akan menetapkan pasangan Soekirman dan Tengku Ryan menjadi peserta Pilkada 2020,’’ ujarnya.

Misriani juga mengatakan, tahapan selanjutnya yakni 5 Oktober pasangan Soekirman dan Tengku Ryan ditetapkan sebagai pasangan calon (Paslon) serta 6 Oktober penyerahan nomor urut pasangan tersebut.

‘’Setelah penetapan, otomatis pasangan tersebut mendapat nomor urut 2,’’ ucap Misriani.

Penetapan paslon ini sempat tertunda dikarenakan Soekirman positif Covid-19 melalui swab PCR.

Setelah menjalani isolasi mandiri 14 hari serta diswab kembali hasilnya negatif, tahapan kembali dilanjutkan.

Pasangan Beriman dan Trendi ini pun selanjutnya mengikuti tes psikologi dan tahapan pemeriksaan kesehatan di RSUP Haji Adam Malik Medan hingga melengkapi dan menyerahkan berkas ke KPU Sergai.

Dalam kesempatan itu, Soekirman dan Tengku Ryan bersyukur telah melengkapi kekurangan berkas untuk diverifikasi KPU.

‘’Alhamdulillah, berkas sudah lengkap semua. Ini berkat doa dan dukungan masyarakat yang masih membutuhkan pembangunan di Sergai dilanjutkan,’’ tandas Soekirman bersama Tengku Ryan yang kompak melakukan salam dua jari.

Seperti diketahui, hanya dua Calon Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang akan bertarung di Pilkada 9 Desember mendatang.

Sebelumnya, KPU Sergai telah menetapkan paslon Darma Wijaya dan Adlin Tambunan nomor urut 1. (m29)

  • Bagikan