Waspada
Waspada » SKK Migas Dan PEP Turut Berkontribusi Cegah Covid-19
Headlines Sumut

SKK Migas Dan PEP Turut Berkontribusi Cegah Covid-19

FIRE truck milik Pertamina EP Pangkalansusu diterjunkan untuk membantu penyemprotan disinfektan. Waspada/Ist
FIRE truck milik Pertamina EP Pangkalansusu diterjunkan untuk membantu penyemprotan disinfektan. Waspada/Ist

PANGKALANSUSU (Waspada): SKK Migas bersama jajaran manajemen PT Pertamina EP (PEP) mulai dari Asset I s.d Asset 5 turut berkalobari dengan berbagai pihak terkait untuk membantu pencegahan penyebaran wabah virus corona di Indonesia.

Kolaborasi diwujudkan dengan memberikan berbagai bantuan antaralain, mistblower atau alat penyemprotan disinfektan, pemberian masker, medical supply, hand sanitizer, serta multivitamin dan pemberian APD buat petugas medis.

Di Langkat, SKK Migas dan Pertamina EP (PEP) Asset-1 Field Pangkalansusu bersama Forkopimcam melakukan penyemprotan disinfektan di jalanan dan fasilitas umum dengan menggunakan fire truck Pertamina EP, serta memberikan bantuan handsanitizer.

Legal and Relation Assistan Manager PEP Pangkalansusu, Imam Rismanto kepada Waspada, baru-baru ini mengatakan, hal ini dilaksanakan dalam rangka turut membantu meminimalisir penyebaran Covid-19 di kota Pangkalansusu dan sekitarnya.

Sementara, Pjs. Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut Haryanto Syafri menyampaikan, industri hulu Migas dalam hal ini SKK Migas dan mitra kerjanya berkomitmen membantu pemerintah pusat dan daerah untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

“Kami berharap pandemi Covid-19 ini tidak menggangu operasional hulu migas,” ujarnya seraya menambahkan, SKK Migas Perwakilan Sumbagut selalu mendorong KKKS di wilayah Sumatera Utara untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah melakukan pencegahan.

Field Manager Pertamina EP Pangkalansusu Field, M. Luthfi Ferdiansyah menyampaikan, bantuan yang diberikan menjadi salah satu bukti komitmen perusahaan untuk membantu masyarakat, khusunya yang tinggal di sekitar wilayah operasi perusahaan.

“Sebagai Perusahaan yang beroperasi di Kab. Langkat, kami selalu berupaya membantu terutama dalam masa sulit seperti saat ini. Semoga apa yang telah kami lakukan dapat membantu masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujar Luthfi.

Camat Pangkalansusu, Tengku Fahrizal Azmi, mengatakan, dalam menghadapi wabah Covid-19 perlu dilakukan sinergisitas antara pemerintah pusat, daerah, BUMN, dan aparat TNI/Polri, termasuk seluruh elemen masyarakat. (a02)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2