Waspada
Waspada » Sinergitas Masyarakat Dan Polda Sumut Berantas Narkoba Akan Dahsyat
Headlines Medan

Sinergitas Masyarakat Dan Polda Sumut Berantas Narkoba Akan Dahsyat

MEDAN (Waspada): Sinergitas antara Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) dengan masyarakat Sumut dalam memberantas penyalahgunaan Narkoba akan menjadi kekuatan yang dahsyat.

Hal itu dikatakan Dosen Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Medan Area (UMA), Dr Dedi Sahputra, MA, Selasa (24/11).

“Jika sampai terwujud sinergitas yang optimal di antara Polda Sumut dengan masyarakat Sumut maka kekuatan dahsyatnya akan sanggup memberangus penyalahgunaan Narkoba di tengah masyarakat ini,” ujarnya menanggapi ajakan Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin untuk keterlibatan masyarakat dalam memberantas Narkoba beberapa waktu lalu.

Dr Dedi yang juga pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menegaskan bahwa ajakan Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin harus disambut oleh masyarakat Sumut.

“Saya kira semua masyarakat pada umumnya sangat berkepentingan untuk memberangus penyalahgunaan Narkoba. Karena memang dampaknya dalam kehidupan sosial masyarakat sudah sangat merusak, terutama para generasi uda,” bebernya.

Dikatakannya, ajakan Kapolda Sumut untuk peran serta masyarakat dapat merupakan sinyal positif bagi tindakan terhadap penyalahgunaan Narkoba di Sumut.

“Kita semua merindukan Sumut bebas Narkoba, dan jajaran Polda Sumut di bawah kepemimpinan Irjen Pol Martuani Sormin harapan tersebut terbuka,” sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin berharap keterlibatan masyarakat Sumut dalam memberantas peredaran gelap Narkoba, dengan menginformasikan keberadaan bandar dan pengedarnya.

“Sekarang ini Sumut bukan lagi tempat persinggahan Narkoba, tapi sudah menjadi pasar peredarannya. Saya berharap masyarakat mau bekerjasama dalam pemberantasan Narkoba, dan media diharapkan juga mengedukasi masyarakat agar mau melapor ke BNN atau ke Polda Sumut agar segera di lakukan penindakan,” sebutnya, Rabu (11/11) disela pemusnahan barang bukti Narkoba di Mapolda Sumut.

Dijelaskannya, belum lama ini pihaknya telah mengungkap dua kasus peredaran Narkoba jaringan Aceh-Sumatera (Sumut dan Jambi). Dari dua kasus itu, tujuh tersangka berhasil diamankan berikut barang bukti sabu seberat 14,820 Kg.

Kapolda menegaskan, generasi muda harus dilindungi dari bahaya narkotika.

“Sekali lagi saya tekankan, mari bantu BNN dan Polda Sumut memberantas narkotika. Kami membutuhkan infomasi dari masyarakat,” ucapnya didampingi Kepala BNN Sumut Brigjen Pol Atrial, pihak Kejaksaan dan pejabat utama Polda Sumut. (m05)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2