Silaturahmi Keluarga Pegawai Untuk Meningkatkan Kinerja ASN - Waspada

Silaturahmi Keluarga Pegawai Untuk Meningkatkan Kinerja ASN

  • Bagikan
PENASEHAT DWP Aceh Utara Hj Cut Ratna Irawati SE sedang menjelaskan pentingnya silaturahmi pada kegiatan pertemuan DWP Unit Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan setempat, Jumat (17/9). Waspada/Zainal Abidin
PENASEHAT DWP Aceh Utara Hj Cut Ratna Irawati SE sedang menjelaskan pentingnya silaturahmi pada kegiatan pertemuan DWP Unit Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan setempat, Jumat (17/9). Waspada/Zainal Abidin

LHOKSEUMAWE (Waspada): Silaturahmi keluarga pegawai di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Aceh Utara, dinilai penting untuk meningkatkan kinerja para Apratur Sipil Negara (ASN).

Demikian dijelaskan Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh Utara Hj Cut Ratna Irawati SE pada kegiatan silaturahmi DWP Unit Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan setempat, Jumat (17/9). Dalam kesempatan itu Cut Ratna juga menjelaskan beberapa alasan pentingnya silaturahmi keluarag ASN. “Penting silaturahmi, antara istri dan ASN itu sendiri,” tegasnya.

Diantara manfaat silaturahmi tersebut, seluruh keluarga saling mengenal. Dari sinilah akan muncul saling percaya. Istri merasa senang melepaskan suami pergi berkeja, sementara suami juga bisa bekerja maksimal tanpa saling curiga.

Silaturahmi DWP juga membuka pemahaman para istri, tentang pekerjaan suaminya di kantor. “Selama ini yang diketahui, suami pergi ke kator untuk berkeja,” sebut Cut Ratma Irawati. Namun lebih dari itu, suami juga sering bertugas di lapangan. Terutama ASN di Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan, harus bekerja keras bersama petani di lapangan.

Selain itu, dalam kegiatan silaturahmi tersebut akan terjadi sharing pengalaman. Menurut penasehat DWP Aceh Utara, setiap istri tentunya punya potensi diri. Dengan adanya pertemuan itu para istri bisa saling membagi ilmu yang dimilikinya. “Ya, karena sering bertemu, akan saling sharing pengalaman,” sebut Cut Ratna pada acara yang juga dihadiri Ketua DWP Aceh Utara Mahdalena dan Penasehat dan Ketua DWP Unit Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Aceh Utara Erwandi SP MSi dan Asmaul Husna.

Erwandi dalam kesempatan itu menjelaskan, pihaknya akan rutin mengadakan silaturahmi keluarga pegawai, melalui kegiatan DWP. “Insya Allah, minimal pertemuan tiga bulan sekali,” jelasnya. Erwandi juga mendukung kegiatan sharing pengalaman para ibu-ibu seperti dijelaskan Cut Ratna Irawati. (b08)

  • Bagikan