Waspada
Waspada » Seratusan Rumah Di Patumbak  Diterjang Puting Beliung
Headlines

Seratusan Rumah Di Patumbak  Diterjang Puting Beliung

RUMAH warga yang rusak karena terjangan angin puting beliung di tiga desa Kecamatan Patumbak, Deliserdang, Selasa (7/4). Waspada/Ist
RUMAH warga yang rusak karena terjangan angin puting beliung di tiga desa Kecamatan Patumbak, Deliserdang, Selasa (7/4). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Seratusan rumah di tiga desa Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang diterjang angin puting beliung, Senin (6/4/) malam.

Camat Patumbak Danang Purnama dikonfirmasi wartawan menyebutkan, ketiga desa yang dihantam angin puting beliung, yakni Desa Patumbak I, Desa Patumbak II dan Desa Lantasan Baru.

“Saya dapat laporan ada 100-an rumah yang rusak akibat angin puting beliung,” katanya, Selasa (7/4).

Setelah dilakukan pendataan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

“Korban jiwa tidak ada, umumnya rumah penduduk mengalami kerusakan pada atap,” sebutnya.

Petugas kecamatan dibantu TNI/Polri kata dia, sejak semalam hingga hari ini terus melakukan gotong-royong memperbaiki atap rumah warga yang rusak.

Sampai sejauh ini belum ada warga yang terpaksa mengungsi karena rumahnya rusak.

Kendati begitu, pemerintah telah menyiapkan dapur umum di dua desa dan juga tenda pengungsi apabila nantinya ada warga yang terpaksa mengungsi.

“Namun sejauh ini belum ada yang mengungsi. Penduduk di desakan umumnya masih terikat saudara jadi bisa menginap di rumah saudaranya,” kata dia. (m27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2