Waspada
Waspada » Seluruh Hasil Rapid Test Disdukcapil Deliserdang Non Reaktif
Headlines Sumut

Seluruh Hasil Rapid Test Disdukcapil Deliserdang Non Reaktif

KEPALA Disdukcapil Kab. Deliserdang Gustur Husin Siregar pada saat memberikan keterangan pegawai dan honorer telah dilakukan rapid test hasilnya seluruh non reaktif. Waspada/Edward Limbong
KEPALA Disdukcapil Kab. Deliserdang Gustur Husin Siregar pada saat memberikan keterangan pegawai dan honorer telah dilakukan rapid test hasilnya seluruh non reaktif. Waspada/Edward Limbong

DELISERDANG (Waspada): Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kab. Deliserdang melakukan rapid test atau tes cepat terhadap pegawai sebagai upaya awal untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19 di lingkungan kantor, Jumat (19/6).

Dengan hasilnya seluruh pegawai dan honorer sebanyak kurang lebih 60 orang dinyatakan non reaktif.

Kepala Disdukcapil Kab. Deliserdang Gustur Husin Siregar, mengatakan pihaknya telah melakukan tes atau pemeriksaan cepat terhadap pegawai di instansinya untuk mengantisipasi penularan Covid-19 di lingkungan kerja.

“Alhamdulillah kami sudah  melakukan rapid tes di Kantor Dinas Kesehatan Deliserdang dari jumlah pegawai dan honorer sebanyak 90 orang ada sebanyak 60 orang yang sudah dilakukan rapid test dan hasilnya seluruhnya non reaktif virus corona,” ujarnya.

Menurut Gustur untuk sisanya sebanyak 30 orang lagi akan secepatnya dilakukan rapid tes.

Kemudian katanya, Disdukcapil Deliserdang terus berupaya memaksimalkan pelayanan di tengah mewabahnya Covid-19 saat ini sesuai dengan protokol Covid-19 seperti masker dan menjaga jarak.

“Kita juga sudah mengimbau baik pegawai dan honorer maupun masyarakat untuk cuci tangan, dan masyarakat yang datang juga akan diminta untuk antri serta menjaga jarak aman, intinya menghindari kerumunan,” pungkasnya.

Gustur juga menyebutkan, dalam upaya mewujudkan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) di Kab. Deliserdang maka pihaknya selalu berupaya melakukan pelayanan sebaik mungkin seperti pelayanan pengurusan e-KTP, Kartu Keluarga (KK) dan dokumen lainnya.

“Kita juga menerapkan integritas pegawai dan honorer yaitu tidak melakukan pungli dalam memberikan pelayanan publik. Tidak melakukan korupsi dalam bentuk apapun. Serta tidak menjadi pengedar dan penguna narkoba,”tegasnya. (a01/a16)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2