Waspada
Waspada » Selamat Ang Tetap Ditahan Jaksa
Headlines Medan

Selamat Ang Tetap Ditahan Jaksa

KUASA hukum Selamat Ang perlihatkan bukti surat penahanan kliennya telah berakhir, Rabu (10/6). Waspada/Ist
KUASA hukum Selamat Ang perlihatkan bukti surat penahanan kliennya telah berakhir, Rabu (10/6). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Masa penahanan terdakwa kasus dugaan penggelapan, Selamat Ang, 50, warga Kota Tanjungbalai sudah berakhir 8 Juni lalu, namun penahanannya belum berakhir.

Karena itu, kuasa hukum Selamat Ang, Zulham Rany melaporkan jaksa kasus tersebut dengan mengirim surat kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Up Kepala Pengawas Kejatisu.

“Saya melaporkan jaksa perkara klien saya karena saya nilai tidak profesional. Karena itu saya membuat pengaduan laporan mohon penegakan hukum,” kata Zulham kepada wartawan di Medan, Rabu (10/6).

Menurutnya, belum adanya pemberitahuan perpanjangan penahanan terhadap kliennya yang masih ditahan, merupakan bukti ketidakprofesionalan jaksa.

Dalam surat No: 31-06/APH-ZR/VI/2020 itu, Zulham Rany menyebut, terjadinya kealpaan dalam prosedur penahanan terhadap kliennya berdasarkan Surat Perintah Penahanan No: Print-486/IR.3/Eoh.2/05/2020 tertanggal 20 Mei 2020 telah habis pada Senin 8 Juni 2020.

“Sampai sekarang belum ada Surat Perintah Penahanan Perpanjangan atau yang baru. Maka kami sangat keberatan, dan meminta kepada Kajatisu menerapkan supremasi hukum dapat ditegakkan,” ujarnya.

Selamat Ang ditahan Polrestabes Medan atas dugaan penipuan dan penggelapan atas laporan Leden Simangunsong yang tidak dikenalnya.

Zulham menyebut, mereka tidak pernah melakukan peristiwa hukum seperti yang dituduhkan terjadi di Jalan Bilal No. 39 F Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Kec. Medan Timur pada Senin 17 Februari 2020 sekira pukul 18:00.

Selamat Ang mengaku, tidak ada meminta peminjaman uang kepada Tongariodjo Angkasa. Tapi Tongariodjo Angkasa, ada memberikan dana sebesar Rp400 juta secara bertahap untuk pembelian perlengkapan alat-alat kapal. (m10)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2