Waspada
Waspada » Sekeluarga Asal Sumut Masuk Islam Di Abdya
Aceh Headlines

Sekeluarga Asal Sumut Masuk Islam Di Abdya

SEKELUARGA asal Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, pose bersama usai bersyahadat di Masjid At-Taqwa Manggeng, Sabtu (12/9) lalu. Waspada/Syafrizal
SEKELUARGA asal Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, pose bersama usai bersyahadat di Masjid At-Taqwa Manggeng, Sabtu (12/9) lalu. Waspada/Syafrizal

BLANGPIDIE (Waspada): Satu keluarga asal Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, yang sebelumnya beragama Nasrani, Sabtu (12/9) lalu, resmi memeluk agama Islam (mualaf).

Pensyahadatan satu keluarga yang sebelumnya sudah menetap di Labuhan Haji, Aceh Selatan itu, dilaksanakan di Mesjid At-Taqwa, Desa Kedai, Kecamatan Manggeng, Aceh Barat Daya (Abdya), dipimpin Imum Chik Masjid At-Taqwa Manggeng Drs Said Firdaus.

Disaksikan perwakilan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Abdya, tokoh agama, Muspika Manggeng dan masyarakat setempat.

Menurut Imum Chik Masjid At-Taqwa Manggeng, Said Firdaus, sekeluarga itu memeluk Islam, diketahui berdasarkan keinginan sendiri, tanpa ada desakan atau hasutan dari pihak manapun.

Sekeluarga yang berjumlah delapan orang itu, sebelumnya diinformasikan menetap di Labuhan Haji, Aceh Selatan.

Lalu sang ibunda Fatima Telaumbanua, 39, (sesuai KTP), memboyong ketujuh putrinya ke Manggeng, Abdya bersyahadat memeluk agama Islam.

“Kebetulan ada saudaranya yang di Manggeng, makanya mereka ikut untuk memeluk agama Islam disini,” ungkap Said Firdaus.

Sementara tujuh putrinya, masing-masing bernama Nidar Ratna Ayu, 18, Iren Chantika, 17, Muliani, 13, Mutia, 11, Amelia, 9, Imel, 5, dan Mariani, 3.

“Untuk mengganti nama mereka setelah memeluk islam, sedang kita rembuk dengan MPU dan tokoh agama Islam lainnya di Manggeng,” sebut Said Firdaus.

Direncanakan, sekeluarga yang baru memeluk Islam ini, nantinya akan diajak untuk menetap di komplek Mesjid Ayah Gadeng, Desa Tengah, Kecamatan Manggeng.

“Hal itu juga sedang kita musyawarahkan,” tuturnya.

Terkait dengan suami Fatima Telaumbanua, pihaknya mengaku belum mengetahui secara pasti dimana keberadaan suaminya.

“Mengenai suaminya, menurut informasi yang kita dapat juga akan menyusul nanti. Sekarang sekeluarga itu sedang dikhitan di salah satu klinik kesehatan wilayah Manggeng,” pungkasnya. (b21)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2