Waspada
Waspada » Sejumlah Ruas Jalan Di Belawan Ditutup
Headlines

Sejumlah Ruas Jalan Di Belawan Ditutup

INFORMASI jalan ditutup. Untuk mencegah wabah virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, sejumlah ruas jalan terpaksa ditutup mulai Senin (30/3). Waspada/Ist
INFORMASI jalan ditutup. Untuk mencegah wabah virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, sejumlah ruas jalan terpaksa ditutup mulai Senin (30/3). Waspada/Ist

BELAWAN (Waspada): Untuk mencegah wabah virus Corona (Covid-19), sejumlah ruas jalan di Belawan ditutup mulai Senin (30/3).

Adapun sejumlah ruas jalan di Belawan yang akan ditutup malam ini mulai pukul 19:00 hingga pukul 23:00 adalah  Jl Veteran simpang Pintu Tol Marelan menuju Kota Medan.

Kemudian Jl Veteran – Simpang, Jl Serbaguna menuju ke Medan.

Selanjutnya, Jl Yos Sudarso, Jl Alumunium Raya mengarah ke Kota Medan. Selajutnya,  Jl Yos Sudarso-Simpang Kampung Salam menuju Belawan.

Juga di Jl Raya Pelabuhan-Simpang Gedung Pelindo menuju Kota Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R Dayan ketika dikonfirmasi membenarkan adanya  penutupan sejumlah ruas jalan di wilayah hukumnya.

“Penutupan sejumlah ruas jalan dilakukan untuk memutus penyebaran virus Corona yang merebak di Indonesia agar masyarakat yang ada di Medan Utara tidak pergi ke Medan,” kata Dayan.

Dia juga meminta kepada masyarakat menghindari keramaian yang rentan tertular virus Corona.

Dijelaskan Dayan, kegiatan ini akan melibatkan sejumlah instansi terkait dan tanpa ada batas waktu.

“Untuk pelaksanaannya ada dari TNI, Polri, Dishub dan Polisi Militer. Untuk batasnya, belum bisa ditentukan hingga ada pemberitahuan lebih lanjut,” tambah Dayan.

Kapolres Pelabuhan  Belawan mengimbau warga agar diam di rumah saja, dan tidak usaha keluar rumah kalau tidak ada urusan penting serta jauhi pusat keramaian.

Semprot Disinfektan

Sebelumnya, Tim Pencegahan Virus Corona melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di enam kelurahan dan jalan-jalan utama di Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (28/3/2020).

Camat Medan Belawan Ahmad SP mengatakan, penyemprotan disinfektan pembasmi Covid-19 ini dengan metode penyemprotan ke pemukiman warga.

Penyemprotan di jalan utama menggunakan water canon milik Polres Belawan.

Ini dilakukan untuk pemutusan mata rantai penyebaran virus corona dengan penyemprotan pemukiman warga, menggunakan penyemprot tunggal dan jalan utama, dengan menggunakan Mobil Water Canon Polres Pelabuhan Belawan.

Pelaksanaan pencegahan virus corona ini melibatkan seluruh kepala lingkungan, perangkat kelurahan, Polri dan TNI.

“Kami bekerjasama dengan Lantamal I Belawan, Batalyon Marinir, Polres Belawan, Polsek Belawan, Koramil Belawan, kepala lingkungan dan elemen masyarakat yang ada,” ujarnya.  (h04)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2