Waspada
Waspada » Sebelum Longsor, Korban Sudah Bersedia Pindah Dari Lokasi
Headlines Sumut

Sebelum Longsor, Korban Sudah Bersedia Pindah Dari Lokasi

PENCARIAN korban logsor Tapsel akan terus dilakukan. Manajemen NSHE menyebut sebelum bencana merenggut nyawa itu terjadi, pemilik warung sudah bersedia pindah dari lokasi. Waspada/Ist
PENCARIAN korban logsor Tapsel akan terus dilakukan. Manajemen NSHE menyebut sebelum bencana merenggut nyawa itu terjadi, pemilik warung sudah bersedia pindah dari lokasi. Waspada/Ist

 

TAPSEL (Waspada): Sebelum tanah longsor menerjang warung kopi sekaligus tempat tinggal keluarga di Wek I Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, ternyata pemiliknya sudah bersedia membicarakan perpindahan mereka dari lokasi itu.

“Seharusnya tiga hari ke depan kami bicarakan perpindahan itu. Namun bencana lebih dahulu terjadi,” kata Firman Taufick selaku Communication and External Affair Director Nort Sumatera Hydro Energi (NSHE) perusahaan pemilik PLTA Batangtoru, Sabtu (1/5).

Dijelaskan, posisi warung kopi itu berada di luar lahan yang dibebaskan NSHE, namun berdekatan dengan Jalan Proyek R17.

Perusahaan sudah bernegosiasi dan meminta pemiliknya pindah, mengingat besarnya potensi bahaya yang kemungkinan terjadi selama pembangunan berlangsung.

Mengenai kejadian ini, kata Taufick, dua orang karyawan Sinohydro selaku perusahaan mitra pembangunan PLTA Batangtotu ikut menjadi korban dan belum ditemukan.

Satu tenaga kerja asing bernama Long Quan dan satu warga lokal bernama Dolan Sitompul.

“Mereka tersapu longsor saat memeriksa banjir lumpur usai hujan lebat mengguyur areal pembangunan PLTA Batangtoru. Satu karyawan Sinohydro bernama Xie yang juga tenaga kerja asing berhasil menyelamatkan diri dan mengalami luka luka,” jelasnya.

Sebagai wujud kepedulian dan simpati terhadap karyawan yang menjadi korban, sesuai prosedur berlaku dan berdasarkan kebijakan perusahaan, pihaknya bertanggungjawab penuh kepada keluarga korban.

Untuk yang bukan karyawan, akan diberikan tali asih.

Mengenai jumlah korban, Firman Taufick belum dapat memberikan informasi pasti.

Karena belum menerima keterangan lebih lanjut dari lokasi.

Proses pencarian korban masih akan terus berlangsung. (a05)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2