banner 325x300

Sebelum Ditemukan Tewas, Anak Korban Laporkan Ibunya Hilang  

  • Bagikan

 

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Sebelum isteri mantan Sekda Kota Pematangsiantar Riamsa Nainggolan, 73, ditemukan tewas di dalam gudang rumahnya Jl Medan Area, Kel. Proklamasi, Kec. Siantar Barat, Sabtu (27/2) pukul 21:00, anak korban melaporkan korban hilang, ke piket SPKT Polres Pematangsiantar di Mapolres, Jl. Jend. Sudirman, Sabtu (27/2) pukul 20:00.

“Korban ditemukan dalam keadaan meningggal dunia di dalam gudang rumahnya, setelah anak korban membuat laporan hilang kepada piket SPKT Polres,” sebut Kapolres Pematangsiantar melalui Kasat Reskrim Edi Sukamto secara tertulis, Minggu (28/2).

Menurut Kasat Reskrim, putra korban yakni Lamhot Dharma Putra Batubara, 48, PNS, warga Jl. Handayani, Kel. Bah Kapul, Kec. Siantar Sitalasari, mendatangi Mapolres dan menyebutkan serta melaporkan, ibunya tidak berada di rumah dan tidak diketahui dimana keberadaannya. “Laporan itu sesuai laporan polisi No. LP polisi No. LP/126/II/2021/SU/Str tanggal 27 Februari 2021 pukul 20:00.”

Berdasarkan laporan Lamhot, Pawas bersama piket fungsi Polres segera menindaklanjutinya dengan mendatangi rumah korban pukul 21:00. Setelah dilakukan pencarian di dalam rumah, korban tidak ditemukan. Ketika dilakukan pencarian di dalam gudang, korban ditemukan dalam posisi telentang dan sudah meninggal dunia. Pada tubuh korban, tepatnya pada pipi sebelah kanan mengalami luka robek, tangan kanan mengalami luka robek dan kaki kanan mengalami luka robek. “Melihat kondisi tubuh yang dialami, korban diduga mengalami kekerasan.”

Menurut Edi, pihaknya segera menindaklanjuti dengan melakukan pengecekan dan mengamankan TKP, melakukan olah tempat kejadian perkara oleh Tim Inafis Sat Reskrim, melakukan wawancara terhadap saksi-saksi terdiri Riahdo Agustian Purba, 23, mahasiswa, warga Jl. Diponegoro, Gg. Kopral, Kel. Proklamasi, Desi Lestari, 25, mahasiswi, warga Kota Pinang, Perkebunan Normarak, Kec. Kota Pinang, Kab. Labuhan Batu dan alamat lain Jl. Medan Area, Kel. Proklamasi beserta Lamhot, anak korban dan membawa korban ke RSUD dr. Djasamen Saragih, untuk diotopsi.

Menjawab pertanyaan apakah ada dugaan korban menjadi korban perampokan dan pembunuhan berdasarkan informasi yang berkembang, Edi menjawab masih didalami dan pemeriksaan saksi. “Kami masih kerja di lapangan dari tadi malam. Mudah-mudahan ada titik terang.”(a28/C).

Keterangan foto:

Istri mantan Sekda Kota Pematangsiantar, korban Riamsa Nainggolan, 73, ditemukan dalam keadaan tewas dan posisi telentang di dalam gudang di rumahnya, Jl. Medan Area, Kel. Proklamasi, Kec. Siantar Barat.(Waspada-ist).

Kasat Reskrim Polres Kota Pematangsiantar AKP Edi Sukamto.(Waspada-Edoard Sinaga).

 

  • Bagikan