Waspada
Waspada » Satu Tewas, Satu Kritis, 4 Luka Di Atim
Aceh Headlines

Satu Tewas, Satu Kritis, 4 Luka Di Atim

PETUGAS mengamati mobil yang mengalami ringsek berat setelah terjadi kecelakaan dengan sepedamotor di Jalinsum Banda Aceh-Medan, Desa Seuneubok Timur, Kecamatan Idi Timur, Aceh Timur, Selasa (21/7). Waspada/M Ishak
PETUGAS mengamati mobil yang mengalami ringsek berat setelah terjadi kecelakaan dengan sepedamotor di Jalinsum Banda Aceh-Medan, Desa Seuneubok Timur, Kecamatan Idi Timur, Aceh Timur, Selasa (21/7). Waspada/M Ishak

IDI (Waspada): Kecelakaan kembali terjadi di Jalinsum Banda Aceh-Medan, Desa Seuneubok Timur, Kecamatan Idi Timur, Kabupaten Aceh Timur (Atim), Selasa (20/7). Akibatnya, satu orang meninggal dunia, satu orang kritis dan dua lainnya mengalami luka-luka.

Kendaraan yang terlihat antara mobil penumpang BL 1147 AB kontra sepedamotor tanpa nomor polisi. Kasus kecelakaan itu sudah ditangani pihak Satuan Lalulintas Polres Atim, bahkan pihak penegak hukum itu sudah melakukan koordinasi dengan PT Jasa Raharja, terkait asuransi jiwa.

Korban meninggal dunia yakni Syarif Hidayatullah, 16, dan korban kritis yakni Irwan Syahputra, 17, asal Desa Seuneubok Teungoh, Kecamatan Peudawa, Atim. Sementara korban luka-luka yakni Herizal, 29, asal Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, dan Halimatussa’adah, 51, Maria Ulfa, 33, dan Nurmala Amin, 61, asal Peureulak, Atim.

Kecelakaan berawal ketika sepedamotor yang dikendarai Syarif Hidayatullah berboncengan dengan Irwan Syahputra, melaju dari arah Idi Cut (barat) ke Peureulak (timur). Sedangkan mobil penumpang yang disupiri Herizal melaju dari arah berlawanan.

Setibanya di lokasi jalan lurus, pengendara sepedamotor dengan kecepatan tinggi melebar ke kanan jalan. Sada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju mobil penumpang, karena jarak yang sudah sangat dekat, sehingga tabrakan tidak dapat dielakkan.

Akibatnya, pengendara dan penumpang sepedamotor terhempas ke badan jalan dan mengalami luka berat. Sedangkan pengemudi berikut sejumlah penumpang mobil mengalami luka-luka.

Mengetahui kejadian kecelakaan tersebut, warga sekitar lokasi berhamburan ke lokasi. Bahkan beberapa diantaranya menginformasikan ke petugas Satlantas Polres Atim. Dengan dibantu warga, pengendara dan penumpang sepedamotor tersebut dilarikan ke RSUD Dr Zubir Mahmud di Idi. Namun nyawanya tidak tertolong dan meninggal dunia dalama perjalanan.

“Sementara itu Irwan Syahputra mengalami luka berat dan hingga kini masih dalam perawatan pihak medis,” kata Kapolres Atim AKBP Eko Widiantoro SIK MH, melalui Kasat Lantas AKP Andrew Agrifina Prima Putra SIK, MH, kepada Waspada, Rabu (21/7).

Dia mengaku, peristiwa kecelakaan tersebut kini telah ditangani Unit Laka Lantas Satlantas Polres Atim, bahkan kendaraan yang terlibat juga sudah diamankan guna proses hukumnya selanjutnya. “Kita mengimbau masyarakat khususnya pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan jalan raya,” pinta AKP Andrew Agrifina Prima Putra. (b11)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2