Waspada
Waspada » Satu Keluarga Warga Paya Bagas Hanyut Di Sungai Bahapal
Headlines Sumut

Satu Keluarga Warga Paya Bagas Hanyut Di Sungai Bahapal

PETUGAS Polsek Serbelawan bersama warga melakukan upaya oencarian korban hanyut di Sungai Bahapal.
PETUGAS Polsek Serbelawan bersama warga melakukan upaya oencarian korban hanyut di Sungai Bahapal.

SIMALUNGUN (Waspada): Satu keluarga berisikan enam orang warga asal dari Paya Bagas, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, hanyut di Sungai Bahapal, Huta Sipanga, Desa (Nagori) Bandar Selamat, Kecamatan Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun, Minggu (19/7) sore.

Keterangan diperoleh menyebutkan, rombongan sebelumnya berkunjung ke rumah keluarga di Huta Sipanga Desa Bandar Selamat.

Menjelang sore sebelum pulang, keluarga ini pergi ke Sungai Bahapal yang tidak jauh dari rumah keluarga yang dikunjungi untuk berenang.

Kelima korban hanyut yang sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia adalah Evi Naibaho, 44, Firli Ayu, 12, Fitri Ayu, 10, Febi Ayu, 8, dan Rizki, 8.

Sedangkan Rahman, 38, belum ditemukan.

Seluruh korban warga Paya Bagas, Kecamatan Tebingtinggi, Sergai.

Menolong Yang Hanyut

Kapolres Simalungun melalui Kapolsek Serbelawan, Iptu Abdullah Yunus Siregar, saat dihubungi wartawan membenarkan kejadian tersebut.

Kejadian berawal saat rombongan keluarga Suhardi Sitanggang, 44, warga Paya Bagas, Kecamatan Tebingtinggi, Sergai, berkunjung ke rumah keluarganya.

Kemudian, setelah bertamu, keluarga Suhardi Sitanggang melanjutkan kunjungan ke rumah Arbani, masih di seputar Huta Sipanga.

Mungkin karena merasa gerah (panas), sekira pukul 14:00, rombongan keluarga Suhardi Sitanggang, adik ipar dan anak pergi Sungai Bahapal untuk mandi dan berenang.

Disaat satu keluarga warga Paya Bagas ini asik mandi, salah seorang keluarga bernama Yogi hanyut terbawa arus, namun beruntung Yogi dapat diselamatkan Lisnawati.

Beberapa saat kemudian, Rizki dan Fitri ikut hanyut terbawa arus.

Melihat Rizki dan Fitri hanyut, Rahman (ipar Suhardi) segera menolong, namun karena arus air begitu deras, Rahman juga hilang terbawa arus menyusul Rizki dan Fitri.

Begitupun dengan korban lainnya, Evi Naibaho (istri Suhardi), Firli Ayu dan Febi Ayu ikut, hanyut terbawa arus sungai.

“Saat ini kelima korban disemayamkan di rumah Mariana di Huta Sipanga. Kami bersama warga masih berupaya melakukan pencarian atas nama Rahman,” ujar Kapolsek. (a27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2