Waspada
Waspada » Sat Lantas Polres Pidie Sosialisasi Patuh Seulawah
Aceh Headlines

Sat Lantas Polres Pidie Sosialisasi Patuh Seulawah

KASAT Lantas Polres Pidie AKP Dede Kurniawan, SIK bersama anggotanya sedang sedang melakukan sosialisasi penggunaan Ruang Henti Khusus (RHK ) pada area traffic light, Sabtu (18/7). Waspada/Muhammad Riza
KASAT Lantas Polres Pidie AKP Dede Kurniawan, SIK bersama anggotanya sedang sedang melakukan sosialisasi penggunaan Ruang Henti Khusus (RHK ) pada area traffic light, Sabtu (18/7). Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Satuan Lalulintas (Sat lantas) Polres Pidie melakukan sosialisasi Operasi Patuh Seulawah 2020 di bundaran Aneuk Mulieng, Kecamatan Kota Sigli, Sabtu (18/7).

Kegiatan ini langsung dipimpin Kasat Lantas Polres Pidie AKP Dede Kurniawan, SIK Kegiatan sosialisasi Patuh Seulawah 2020, ini melibatkan personel Sub Den POM IM/1-3, Sigli dan pegawai Dinas Perhubungan daerah setempat.

Kegiatan yang berlangsung sekira satu jam di bundaran pintu masuk Kota Sigli, Kabupaten Pidie, itu mendapat sambutan hangat dari masyarakat pengguna jalan.

Dalam kesempatan itu, selain menyampaikan imbauan tentang keselamatan berkendara, personel Sat Lantas Polres Pidie juga membagikan brosur, masker, serta mensosialisasikan Protokol Kesehatan dalam beraktiflvitas di tengah pandemi Covid 19.

Kasat Lantas Polres Pidie AKP Dede Kurniawan, menjelaskan mulai 23 Juli sampai 5 Agustus 2020 pihaknya akan melaksanakan Operasi patuh Seulawah 2020.

“Sosialisasi ini dalam rangka menyambut tibanya waktu pelaksanaan operasi patuh 2020, dimulai 23 Juli sampai 6 Agustus 2020,” kata AKP Dede.

Dengan adanya sosialisasi ini, dia berharap masyarakat bisa paham sebelum pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah dilaksanakan.

Karena itu jelas AKP Dede, pihaknya dalam kegiatan tersebut membagi-bagikan brosur tetang keselamatan dalam berkenderaan.

Di dalam brosur itu juga disampaikan tentang prioritas penindakan pelanggaran.

Diantaranya, tidak menggunakan Helm berstandar SNI, tidak menggunakan safety belt, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara dalam pengaruh miras, pengendara di bawah umur, menggunakan Hand Phone (HP) saat berkendara dan berkendara melawan arus.

“Dalam kegiatan tadi, kami juga menyampaikan semua prioritas itu. Terutama agar masyarakat kita sadar dalam penggunaan helm, penggunaan masker, dan Physical distancing terutama dalam area traffic light,” katanya.

AKP Dede, juga menerangkan bahwa saat ini jajaran Sat Lantas Polres Pidie telah menyiapkan Ruang Henti Khusus (RHK) pada area traffic light.

RHK, ini jelas AKP Dede untuk ruang berhenti yang ditandai dengan tanda khusus selama fase lampu pengatur lalu lintas menyala merah, sehingga terdapat jarak antar pengendara sepeda motor (physcal distancing).

RHK yang dimaksud sebagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di jalan raya.

”Karena penerapan physcal distancing bukan hanya diterapkan di ruang tertutup saja,” tandasnya. (b06)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2