Waspada
Waspada » Saksi Paslon 02 Terima Hasil Rekapitulasi KPU Medan
Headlines

Saksi Paslon 02 Terima Hasil Rekapitulasi KPU Medan

SAKSI Tim Pemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Bobby-Aulia, Ikhrimah Hamidy. Waspada/Ist
SAKSI Tim Pemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Bobby-Aulia, Ikhrimah Hamidy. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Saksi Tim Pemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Bobby-Aulia, Ikhrimah Hamidy (foto) mengucapkan terima kasih kepada KPU Kota Medan yang telah menjalankan proses penghitungan suara sampai dengan 21 kecamatan.

Dan dari hasil hasil perhitungan suara tersebut, tidak ada persoalan-persoalan berarti karena semua persoalan selesai di tingkat kecamatan.

“Suara yang diperoleh di tiap kecamatan, tidak ada perbedaan, antara yang dihitung di kecamatan dan yang dihitung di KPUD Kota Medan. Dan hasilnya, tidak ada satupun saksi, baik dari pasangan nomor urut 1 dan kami yang keberatan dengan jumlah suara yang diperoleh,” ucapnya pada acara Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada Kota Medan, Selasa (15/12) di Santika Dyandra Hotel Medan.

Untuk masalah-masalah teknis terkait dengan adanya surat suara yang tidak sah dan sebagainya, menurut Ikhrimah merupakan kelemahan dari distribusi dan pencatatan, yang bisa diperbaiki dan tidak ada persoalan mengenai permasalahan ini.

“Bawaslu juga sudah menyampaikan bahwa semua revisi-revisi harus sudah diselesaikan secara tuntas sebelum ditetapkan. Kami juga sudah setuju dengan masalah itu, dan kami juga berharap bahwa proses dapat berjalan dengan baik, tertib aman dan lancar sehingga bisa menjadikan Pilkada Kota Medan bisa diterima oleh semua pihak,” jelas dia.

Jika ada gugatan kepada pasangan nomor urut 2, jelasnya, dipersilahkan dengan menyertakan bukti-bukti yang konkret dan sesuai dengan keadaan yang ada.

Hasil yang direkapitulasi oleh KPU, menurut Ikhrimah, memang tidak sesuai semua dengan hasil real count dari tim.

“Ada sedikit perbedaan kecil, tapi persentase tidak terlalu signifikan perbedaannya. Tapi kita serahkan semua kepada KPU, inilah data yang kita anggap benar dengan adanya,” tutur juru bicara tim pemenangan Bobby-Aulia ini. (h01)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2