Waspada
Waspada » Rumah Warga Lampisang Terbakar
Aceh Headlines

Rumah Warga Lampisang Terbakar

PETUGAS damkar BPBD Aceh Besar melakukan penanganan pemadaman rumah warga Gampong Lampisang, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, yang terbakar, Minggu (19/7). Waspada/Muhammad Zairin
PETUGAS damkar BPBD Aceh Besar melakukan penanganan pemadaman rumah warga Gampong Lampisang, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, yang terbakar, Minggu (19/7). Waspada/Muhammad Zairin

KOTA JANTHO (Waspada): Satu unit rumah permanen milik Kamaruzzaman, 44, yang ditempati satu KK dengan empat jiwa, terbakar, Minggu (19/7) siang di Gampong Lampisang, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar.

“Kondisi rumah tersebut mengalami rusak berat dan untuk penyebab kebakaran sudah dalam penyelidikan pihak yang berwajib,” ungkap Farhan AP, Kalaksa BPBD Aceh Besar.

Farhan yang mendampingi petugas Damkar BPBD Aceh Besar Pos Peukan Bada dalam penanganan kebakaran rumah tersebut mengatakan saat kebakaran, pemilik rumah sedang beristirahat diruang tengah.

“Tiba tiba mencium bau benda kebakaran sehingga korban beranjak untuk memeriksa sumbernya dari dalam kamar. Saat pintu dibuka ia melihat api sudah membesar dan langsung membawa keluarga keluar rumah,” terangnya.

Keluarga itu, imbuh Farhan, kemudian meminta pertolongan warga sekitar untuk melakukan pemadaman manual dan menghubungi pemadam kebakaran.

Petugas Damkar BPBD Aceh Besar pos Peukan Bada yang memerima informasi langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan sesuai dengan laporan.

Selain damkar dari pos Peukan Bada, pos Induk Sibreh juga mengerahkan satu unit damkar serta dibantu satu unit damkar dari BPBD Kota Banda Aceh.

Di lokasi petugas melakukan pemadaman dan selesai pendinginan tepat pukul 14:32 Wib.

Dalam penanganan itu, petugas damkar ikut dibantu anggota Polri-TNI dari Polsek dan Koramil setempat, serta warga sekitar yang melakukan pemadaman manual. (b05)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2