Waspada
Waspada » Rumah Tambunan Dibobol Maling, Sepedamotor, HP Dan Uang Raib
Headlines Sumut

Rumah Tambunan Dibobol Maling, Sepedamotor, HP Dan Uang Raib

ORAL Roberto Tambunan menunjukkan jendela depan masuknya pencuri ke rumahnya. Waspada/Ist
ORAL Roberto Tambunan menunjukkan jendela depan masuknya pencuri ke rumahnya. Waspada/Ist

TOBA (Waspada): Kasus pencurian kendaraan roda dua dan barang berharga meningkat drastis di Kabupaten Toba.

Salah satu korbannya adalah Oral Roberto Tambunan, warga Desa Lumban Gaol, Kecamatan Balige, yang terjadi Selasa (4/5) dini hari sekira pukul 01:30 Wib.

Dari dalam rumahnya, maling berhasil membawa 1 unit Sepedamotor Nopol BB 4309 DG, 2 Unit HP dan uang berkisar 3 juta rupiah.

Berdasarkan keterangan Roberto, dia bersama istri dan kedua anaknya yang sedang tidur pulas dan kondisi pintu dan jendela sebelumnya dipastikan dalam keadaan terkunci.

“Sepedamotor dan barang lainnya berada di dalam rumah, sepertinya pencurinya sangat lihai sampai kedai milik kamipun nyaris dikuras isinya. Terbukti, puluhan bungkus rokok sudah terbungkus dalam plastik, tapi belum sempat dibawa kabur, keburu ketahuan istri yang tiba-tiba terbangun,” ujar Roberto.

Pencuri masuk dari jendela depan tanpa jerejak.

Sebelum usai melakukan aksinya, istri korban terbangun dan berteriak maling.

Seketika pencuri melarikan diri menggunakan sepedamotor milik korban dan melaju ke arah pantai menuju Desa Sariburaja.

“Saya sempat mengejar mereka hingga ke arah pantai namun kondisi gelap, akhirnya saya kehilangan jejak mereka. Tapi saya menemukan sebilah pisau yang terjatuh di jalan, saya duga pisau itu milik pencuri yang terjatuh saat marikan diri,” imbuhnya.

Dia meminta kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan sepedamotor warna hitam list merah miliknya, untuk seger memberikan informasi kepada aparat kepolisian maupun kepada korban langsung.

Kanit Reserse Polsek Balige, Ipda Jefriady Silaban membenarkan adanya kasus pencurian tersebut.

Hingga kini pihaknya masih melakukan pendalaman.

Dia juga menghimbau agar seluruh warga Balige lebih hati-hati.

“Kasus pencurian memang sedang marak, dua minggu lalu Polres Toba berhasil menangkap salah satu pemain besar dan telah ditetapkan sebagai tersangka atas nama Liston Tampubolon. Berdasarkan keterangan Liston, sasaran empuk mereka selama ini adalah kendaraan yang terletak di luar rumah. Biasanya mereka beraksi sekira pukul 01:00 hingga pukul 04:00 Wib. Kejadian ini sekaligus peringatan bagi seluruh warga Toba agar lebih hati-hati lagi,” pungkasnya. (a36)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2