Waspada
Waspada » Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar Di Pekan Labuhan
Headlines

Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar Di Pekan Labuhan

SEJUMLAH warga melihat bagian atas puing rumah yang terbakar di Jl. KL Yos Sudarso Km 19,5 gudang kapur Lingkungan 19 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (10/12). Waspada/Andi Aria Tirtayasa
SEJUMLAH warga melihat bagian atas puing rumah yang terbakar di Jl. KL Yos Sudarso Km 19,5 gudang kapur Lingkungan 19 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (10/12). Waspada/Andi Aria Tirtayasa

BELAWAN (Waspada):  Satu rumah semi permanen di Jl. KL Yos Sudarso Km 19,5 gudang kapur Lingkungan 19 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (10/12) sekira pukul 07:00. Tidak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Seorang warga menuturkan, pagi itu dirinya keluar dari rumah dan melihat kepulan asap hitam keluar dari Lantai II rumah yang dihuni oleh Syaiful Amri ,48,.

“Sontak saja aku berteriak minta tolong kepada para tetangga agar segera memadamkan kobaran api,” jelas Lela ,50, tetangga Syaiful Amri.

Selanjutnya, tambah Lela, seluruh tetangga berduyun-duyun memadamkan kobaran api secara manual dengan mengambil air dari saluran drainase sembari menunggu mobil Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran tiba. Penghuni rumah yang berada di Lantai II langsung melompat ke rumah tetangganya untuk menyelamatkan diri.

Tak berapa lama kemudian, 4 unit mobil Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Pemko Medan tiba dan langsung memadamkan kobaran api sehingga api tidak menjalar ke rumah-rumah tetangga lainnya di kawasan pemukiman padat penduduk tersebut.

Warga lainnya menyebutkan, api berasal dari Lantai I dan menjalar ke Lantai II. Banyaknya barang-barang material yang mudah terbakar membuat kobaran api semakin besar.

“Kobaran apinya terlihat dari bagian bawah rumah, terus berkobar hingga ke Lantai II,” sebut Yudha.

Peristiwa kebakaran tersebut sempat membuat warga panik karena mencari anak-anak mereka yang masih kecil karena trauma dengan kebakaran yang pernah terjadi beberapa tahun yang lalu di kawasan pemukiman padat penduduk tersebut.

Pasca kebakaran tersebut, petugas Polsek Medan Labuhan  masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Diduga, penyebab kebakaran karena terjadinya arus pendek (korsleting).(m27)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2