Waspada
Waspada » Rumah Panggung Musnah Terbakar Di Indrapuri
Aceh Headlines

Rumah Panggung Musnah Terbakar Di Indrapuri

PETUGAS Damkar BPBD Aceh Besar melakukan pemadaman rumah panggung yang terbakar di Gampong Lampupok Raya, Kecamatan Ibdrapuri, Aceh Besar, Kamis (29/10) malam. Waspada/Ist
PETUGAS Damkar BPBD Aceh Besar melakukan pemadaman rumah panggung yang terbakar di Gampong Lampupok Raya, Kecamatan Ibdrapuri, Aceh Besar, Kamis (29/10) malam. Waspada/Ist

KOTA JANTHO (Waspada): Rumah panggung konstruksi kayu musnah terbakar, saat ditinggalkan pemiliknya yang mengikuti ceramah maulid Nabi Muhammad SAW, di Gampong Lampupok Raya, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Kamis (29/10) malam.

Kobaran api yang menghanguskan rumah milik Latifah, 65, yang ditempati satu Kepala Keluarga dengan tujuh jiwa itu, juga merembes ke bangunan rumah permanen disebelahnya yang baru saja selesai dibangun.

“Rumah bantuan disebelahnya hanya mengalami rusak ringan, dan rumah itu belum ditempati karena baru selesai dibangun rekanan,” ungkap Farhan AP, Kalaksa BPBD Aceh Besar, sebagaimana dilaporkan operator Pusdalops BPBD Aceh Besar.

Untuk penyebab kebakaran, sebut Farhan, diduga akibat konsliting listrik.

Namun untuk kepastiannya sudah dalam penanganan pihak yang berwajib.

Petugas pemadam BPBD Aceh Besar pos Sibreh yang menerima informasi pada pukul 22:55 Wib langsung bergerak ke lokasi dengan tiga armada Damkar untuk malakukan penanganan pemadaman.

Petugas PLN yang tiba dilokasi langsung memutuskan arus listrik untuk keamanan proses pemadaman.

Proses pemadaman dan pendinginan selesai dilakukan petugas pada pukul 23:58 Wib dan pihak kepolisian melakukan pemasangan garis pembatas (police line) setelah pemadaman selesai.

Saat kejadian, terangnya, pemilik rumah sedang mengikuti ceramah maulid di masjid gampong tersebut yang berjarak sekitar 200 meter dari lokasi rumah terbakar tersebut.

Sehingga tidak ada barang yang bisa diselamatkan.

Dilokasi kejadian juga hadir pihak Dinsos TAGANA Aceh Besar yang langsung melakukan pendataan untuk tahapan penyaluran bantuan masa panik kepada korban.

Petugas Damkar juga didampingi TNI-Polri dari Koramil dan Polsek setempat, petugas PLN dan warga. (b05)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2