Ruang Pinere RSUD Tamiang Nihil Pasien Covid-19 - Waspada

Ruang Pinere RSUD Tamiang Nihil Pasien Covid-19

  • Bagikan

PANDEMI Covid-19 memang sudah mulai meredup di Kabupaten Aceh Tamiang (Atam) dan ruang isolasi pasien terkonfirmasi Covid-19 sudah seminggu nihil alias kosong pasien yang dirawat di RSUD Tamiang.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur RSUD Tamiang, dr Andika Putra SA SP PD (foto) ketika dikonfirmasi Waspada, Senin (22/11).

“Sudah seminggu ruang pinere yang ada di RSUD Tamiang kosong tidak ada pasien yang dirawat di ruang tersebut,” tegas Andika.

Andika juga menjelaskan, Kabupaten Atam saat ini berstatus zona hijau dalam hal pandemi Covid-19 berkat kerja keras semua pihak menangani Covid-19.

Sebelumnya pada Agustus 2021, berdasarkan catatan data yang ada, ruang pinere 1 dan 2 sempat penuh pasien Covid-19 sampai tidak muat menampung pasien Covid-19.

Bahkan, ungkap Andika, karena ruang pinere 1 dan 2 penuh, sehingga Ruang Bumi Muda Sedia (ruang kelas 3) sebagai ruangan rawat inap penyakit dalam telah dirubah fungsi menjadi ruang pinere 3 untuk menampung pasien yang diduga terkonfirmasi Covid-19 pada Agustus 2021 dan ketika itu Atam berstatus zona merah.

Sedangkan pada saat ini, ungkap Andika, situasi dan kondisi sudah berstatus zona hijau, ruangan pinere juga sudah kosong tanpa ada pasien yang terkonfirmasi Covid-19.

Meskipun begitu Andika berharap agar masyarakat Atam harus tetap waspada dan selalu melaksanakan Prokes demi menjaga kesehatan dan sekaligus memutuskan mata rantai Covid-19.

Muhammad Hanafiah

  • Bagikan