Waspada
Waspada » RSUD SIM Nagan Raya Bangun Ruang Covid-19
Aceh Headlines

RSUD SIM Nagan Raya Bangun Ruang Covid-19

KEPALA Direktur RSUD Sim Nagan Raya drg Doni Asrin. Waspada/Ist
KEPALA Direktur RSUD Sim Nagan Raya drg Doni Asrin. Waspada/Ist

NAGAN RAYA (Waspada): Rumah sakit umum daerah Sultan Iskandar Muda Kabupaten Nagan Raya membangun ruang khusus Covid-19 yang berlokasi belakang rumah sakit setempat.

Hal ini dilakukan pihak rumah sakit untuk menangani pasien Covid-19 ketika ada terenfeksi saat ada pasien pulang dari luar, ruang tersebut khusus untuk pasien corona.

“Terkait tugas ruang yang dulu tidak bisa digunakan karena bau dan kotor, sekarang rumah sakit umum tersebut sudah dilakukan pembenahan dan sudah ditempati pasien,” kata Kepala Direktur Rumah Sakit drg Doni Asrin kepada Waspada, Kamis (9/7).

Selain itu memasuki new normal bagi keluarga pasien yang berkunjung agar tetap dilakukan dengan protokol kesehatan atau cuci tangan sebelum masuk.

Sampai saat ini RSUD Sim sudah ada dokter yang menangani penyakit mata, dokter paru, dokter anak, dokter gigi dan kandungan kecuali dokter syaraf yang belum ada.

Maka dalam hal ini akan tetap berusaha untuk mencari dokter syaraf.

Karena menurut Doni, mencari dokter syaraf ini tidak gampang karena banyak kendala terhadap Anggaran, termasuk gaji yang harus sesuai dengan daerah lain yaitu Rp30 jutaan perbulan termasuk Rumah Dinas dan Mobil Dinas, inilah penyebab/kendala untuk mencari dokter yang akan ditugaskan di RSUD-SIM. (b22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2