Waspada
Waspada » RSI Serahkan Bantuan APD Ke Samosir Dan Toba
Headlines Medan Sumut

RSI Serahkan Bantuan APD Ke Samosir Dan Toba

REGAL Springs Indonesia menyerahkan bantuan kepada masyarakat di 7 desa dekat operasi perusahaan di Kabupaten Samosir dan Toba untuk mendukung penanggulangan pandemi COVID-19.
REGAL Springs Indonesia menyerahkan bantuan kepada masyarakat di 7 desa dekat operasi perusahaan di Kabupaten Samosir dan Toba untuk mendukung penanggulangan pandemi COVID-19.

MEDAN (Waspada): Sebagai bentuk kepedulian dan ikut mendukung pemerintah dalam memutus rantai Covid-19, Regal Springs Indonesia menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) di tujuh desa Kec. Samanindo, Kab. Samosir yang berlangsung, Sabtu, (16/5).

Dalam keterangan resmi yang diterima Waspada, Minggu (17/5), disebutkan bantuan itu diberikan RSI di 7 desa dekat operasi perusahaan di Kab. Samosir dan Toba.

“Bantuan ini merupakan bagian dari Program KAMI PEDULI untuk Covid-19 sebagai bentuk kepedulian perusahaan bagi pencegahan penularan penyakit Covid-19 di masyarakat,” kata Dian Octavia, Senior Community Manager Regal Springs Indonesia saat penyerahan bantuan di Huta Ginjang, Kec. Simanindo, Kab. Samosir.

Paket bantuan yang diberikan meliputi 14 tempat cuci tangan portabel, 2400 masker kain, 7 boks disinfektan, 4 alat penyemprot, 700 sabun cuci tangan batang, 1 lemari obat, 1 doppler dan 1 timbangan bayi.

Desa yang mendapatkan bantuan adalah Hutaginjang, Pardomuan, Parmonangan, Parbalohan, Silimalombu, Tomok Parsaoran di Kab. Samosir dan desa Sirungkungon di Kab. Toba.

“Kami sangat menghargai bantuan Regal Springs Indonesia. Bantuan ini sangat bermanfaat. Namun kami juga ingin ke depan perusahaan bisa membantu dalam program air bersih, penebaran bibit ikan nila di Danau Toba dan peningkatan pendapatan masyarakat,” kata Kepala Desa Pardomuan, Lindung Situmorang.

Sementara itu Kepala Desa Huta Ginjang, Rinsan Situmorang, menghargai kunjungan dan tindak lanjut perusahaan menyusul pertemuan yang dilakukan pekan sebelumnya yang difasilitasi oleh Komisi III DPRD Kab. Samosir.

“Kami telah menerima jawaban atas pertanyaan kami melalui Komisi III DPRD Kab. Samosir. Kami memahami bahwa terkait metoda kegiatan keramba jaring apung, maka perusahaan yang lebih tahu apa yang terbaik. Namun kami ingin agar masyarakat kami juga mendapatkan manfaat dari kegiatan operasi perusahaan,” kata Rinsan Situmorang, Kepada Desa Huta Ginjang.

Dian Octavia menyampaikan apresiasi atas penerimaan dan umpan balik dari para kepala desa.

“Kami akan bahas secara internal dan akan komunikasikan kembali kepada masyarakat,” jelas Dian.

Regal Springs Indonesia sebelumnya juga telah menyerahkan bantuan masker, APD, termometer genggam, tempat cuci tangan portabel, disinfektan dan sabun kepada masyarakat di Kab. Toba, Simalungun dan Serdang Bedagai (clin)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2