Rihanna Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional Oleh PM Barbados

  • Bagikan
Penyanyi kenamaan Amerika Serikat Rihanna (tengah) didampingi oleh Perdana Menteri Barbados Mia Mottley (kiri) dan Pangeran Charles dari Inggris (kanan) di ibu kota Bridgetown pada Selasa. Perempuan kelahiran Barbados itu dianugerahi gelar pahlawan nasional karena mengharumkan nama Barbados ke dunia. Al Jazeera

     BRIDGETOWN, Barbados (Waspada): Penyanyi kenamaan Amerika Serikat Rihanna mendapatkan gelar pahlawan nasional dari Barbados. Ia memang diketahui lahir di negara yang baru berganti sistem menjadi Republik tersebut.

     Dilansir AFP, Rabu (1/12/2021), penyematan gelar pahlawan nasional ini digelar pada Selasa (30/11/2021). Barbados sebelumnya memiliki sistem pemerintahan Monarki Konstitusional yang merupakan bagian dari Inggris.

     Gelar Rihanna disematkan oleh Perdana Menteri Barbados, Mia Mottley di ibu kota Bridgetown. Mottley mengatakan penyanyi kenamaan dunia itu pantas diberi gelar karena mengharumkan nama Barbados ke dunia.

     “Kami berharap Anda terus bersinar seperti berlian, dan membawa kehormatan negara lewat pekerjaan dan aksi Anda,” kata Mottley pada Rihanna.

     Barbados telah menjadi sebuah republik usai mengganti Ratu Elizabeth II dari posisi kepala negara. Seremoni pendeklarasikan republik Barbados itu dilakukan di ibu kota Bridgetown pada Senin malam.

     Dame Sandra Mason dilantik sebagai presiden Barbados yang bertepatan dengan peringatan 55 tahun kemerdekaan negara tersebut.

     Merespons langkah Barbados yang mendeklarasikan diri sebagai republik baru, Ratu Elizabeth II mengirim pesan hangat kepada Dame Sandra Mason.

     Ratu Elizabeth II telah menjadi kepala negara Barbados sejak negara itu merdeka di tahun 1966. Masalah menjadi republik dibahas di tingkat nasional selama beberapa dekade, sebelum akhirnya Mottley membuat langkah bersejarah tahun lalu. (afp/m11)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *