Waspada
Waspada » Relawan Bobby Bawa Nama Sumut Di Event Nasional
Headlines Medan

Relawan Bobby Bawa Nama Sumut Di Event Nasional

MEDAN (Waspada): Rahayu Pratiwi yang akrab disapa Ayu (foto) gadis berparas ayu nan cantik ini, mewakili Sumatera Utara dalam event nasional yakni Putri Hijab Indonesia 2020.

Ayu yang berdomisili di Medan Tembung ini, diketahui sebagai Ketua Relawan Bobby Nasution Sang Idola (Bonsai).

Bobby sendiri diketahui mengikuti kontestasi di Pilkada Medan 2020.

Relawan Bonsai ini lebih dedikasi kepada milenial yang khususnya ada di Kota Medan, dan lebih spesifiknya yang ada di Medan Tembung.

Ayu menuturkan perjalanannya mengikuti ajang Putri Hijab secara garis besar, dari awal mewakili Kota Medan, kemudian menjadi pemenang Provinsi Sumut, dan berangkat di ajang Putri Hijab Nasional, bermula dari tekad.

“Di awal saya pernah bilang ke bang Bobby. Bang, ayo ciptakan dong beberapa peluang bagi milenial untuk bisa peka terhadap perkembangan di Kota Medan. Kemudian bang Bobby bilang gak akan pernah biarkan mahasiswa berprestasi, pelajar berprestasi atau milenial berprestasi, berjalan sendiri,” ungkap Ayu mengulang percakapannya dengan Bobby Nasution.

Kemudian ada kesempatan yang diadakan oleh Putri Hijab Nasional, tepatnya di Kota Medan.

“Dan alhamdulillah, saya pun kemudian mewakili Kota Medan di tingkat provinsi. Main di tingkat provinsi dengan kurang lebih 37 peserta, saya menjadi pemenang. Dan Alhamdulillah lagi nih, ketika sudah jadi pemenang, saya mewakili Provinsi Sumut, dan hari ini akan bertolak ke Kota Bandung, tepatnya di Fox and Convention Hotel yang akan diikuti perwakilan 30 provinsi di Indonesia,” tutur Ayu kepada wartawan sebelum bertolak ke Bandung, Selasa (1/12).

Pemerintah daerah hari ini, kata Ayu, terkadang begitu banyak milenial atau rakyatnya yang berprestasi namun berjuang sendiri.

Pemerintah daerah cenderung membiarkan rakyatnya, milenial yang berprestasi yang punya potensi dan peluang berjalan sendiri.

“Bahkan saya sendiri nih yang hari ini akan berangkat ikut ajang nasional di Bandung, saya bingung harus kemana. Saya sempat dioper ke gubernur, kemudian dioper lagi kebawah ke dinas dan dari dinas dioper lagi kebawah. Dan ini hal yang membuat banyak orang pesimis, bagaimana Kota Medan akan maju kalau pemerintahnya aja gak peka terhadap prestasi yang ada sama rakyatnya,” ujarnya.

Namun ditengah pesimis ini, beber Ayu, bang Bobby hadir dan berkomitmen untuk tidak meninggalkan dan tidak membiarkan orang berprestasi berjalan sendiri.

“Saya sudah rasakan itu, dan hari ini saya didukung penuh oleh bang Bobby untuk mewakili Kota Medan, untuk mewakili Provinsi Sumut ke ajang Putri Hijab Nasional di Kota Bandung. Saya di support penuh baik moral dan materil,” kata gadis beraras cantik ini.

Untuk pemerintah kedepannya, Rahayu Pratiwi berharap agar lebih peka terhadap milenial.

“Dan dengan hadirnya bang Bobby mewakili milenial, saya juga berharap dari beliau dan dari kita untuk beliau, adalah perubahan yang luar biasa untuk wajah Kota Medan ke depan,” tutupnya. (m26)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2