Waspada
Waspada » Rektor Resmikan Gedung Baru Fakultas Kehutanan USU
Headlines Medan Pendidikan

Rektor Resmikan Gedung Baru Fakultas Kehutanan USU

REKTOR USU, Prof Runtung Sitepu meresmikan gedung baru fakultas kehutanan USU di Kampus Kuala Bekala, Kecamatan Pancurbatu, Deliserdang. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh rektor. Waspada/M Ferdinan Sembiring
REKTOR USU, Prof Runtung Sitepu meresmikan gedung baru fakultas kehutanan USU di Kampus Kuala Bekala, Kecamatan Pancurbatu, Deliserdang. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh rektor. Waspada/M Ferdinan Sembiring

MEDAN (Waspada): Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Dr Runtung Sitepu, SH, MHum meresmikan Gedung Fakultas Kehutanan, Rabu (9/9) di Kampus Kuala Bekala, Kecamatan Pancurbatu, Deliserdang.

“Ya gedung Fakultas Kehutanan USU hari ini kita resmikan,” kata Prof Runtung Sitepu kepada wartawan usai peresmian dan penanaman pohon di sekitar gedung fakultas kehutanan tersebut.

Hadir para wakil rektor, dekan, para kepala biro, dosen, serta sejumlah staf di lingkungan USU.

Rektor berharap gedung ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

Keberadaannya gedung ini memberikan warna tersendiri untuk fakultas kehutanan USU.

Lebih jauh, katanya, gedung ini dibangun sangat respentatif.

Kehadiran kampus USU di Kuala Bekala ini akan memberikan dampak positif tidak saja bagi fakultas kehutanan, tapi bagi masyarakat di sekitar kampus USU Kuala Bekala ini juga.

“Kita berharap dengan adanya gedung baru ini, akan semakin menunjang proses perkuliahan, khususnya bagi mahasiswa fakultas kehutanan USU, ” ujar rektor.

Rencananya, sambungnya, gedung ini difungsikan pertengahan Januari 2021.

”Saat ini memang perkuliahan kita masih daring,” sebutnya.

Rektor mengatakan pembangunan gedung bukan menjadi tujuan, melainkan sarana untuk meningkatkan kinerja guna mendorong kualitas USU.

Rektor mengingatkan, bahwa USU memiliki visi sangat besar yakni menjadi perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

“Visi tidak dapat dicapai hanya dengan kinerja yang biasa saja. Kita harus menggunakan inovasi untuk mencapai yang terbaik,” tegasnya.

Di sisi lain, lanjut Rektor, USU telah menggelontorkan Rp18 miliar untuk membiayai pembangunan asrama mahasiswa di kampus Kuala Bekala ini. Tujuannya untuk membantu aktivitas mahasiswa fakultas kehutanan.

Disamping itu, katanya, proposal USU dalam pembangunan infrastruktur pendukung menuju fakultas kehutanan ini mendapat respon baik dari Kementerian PUPR.

”Saat ini yang jadi kendala jalan, air dan listrik dan ini akan dituntaskans. Persoalan ini sudah kita mohonkan ke pak menteri PUPR dan mendapat respon positif,” katanya.

Dekan Fakultas Kehutanan, Siti Latifah, SHut, MSi, PhD mengatakan, ini momen bersejarah bagi fakultas kehutanan di bawah kepemimpinan Rektor Prof Runtung Sitepu, mimpi fakultas kehutanan memiliki gedung baru terwujud.

”Kami keluarga besar fakultas kehutanan menyampaikan terima kasih kepada rektor,” katanya.

Disamping itu, dekan mengingatkan, bahwa lingkugan fakultas kehutanan sangat sejuk udaranya sangat bersih.

”Lingkungan fakultas kehuatan ini sangat mendukung penelitian dan praktek mahasiswa karena lingkungan mendukung kebutuhan penelitian dosen dan praktek mahasiswa,” katanya.

Dekan berjanji akan mendorong seluruh civitas fakultas kehutanan untuk meningkatkan penelitian, sehingga kelak kontribusi fakultas kehutanan sangat jelas mendongkrak visi- misi USU menjadi perguruan tinggi terbaik. (m19)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2