Waspada
Waspada » Tak Ada Self Plagiarisme, Rektor Baru USU Dilantik Besok Di Jakarta
Headlines

Tak Ada Self Plagiarisme, Rektor Baru USU Dilantik Besok Di Jakarta

JURU Bicara Muryanto Amin, Edy Ikhsan. Kamis (28/1) Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) terpilih Muryanto Amin dilantik. Waspada/Ist
JURU Bicara Muryanto Amin, Edy Ikhsan. Kamis (28/1) Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) terpilih Muryanto Amin dilantik. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Besok Kamis (28/1) Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) terpilih Muryanto Amin dilantik di Jakarta.

Pelantikan dilakukan setelah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan tak ada plagiat diri sendiri atau self plagiarism.

Penegasan itu disampaikan Mendikbud melalui Sekjen Kemendikbud Ainun Na’imi, Rabu (27/1). Pelantikan rencananya digelar di Jakarta.

Secara terpisah Juru Bicara Muryanto Amin, Edy Ikhsan (foto) mengungkapkan rasa leganya Muryanto Amin diputuskan tidak bersalah. Ia pun menyebut Muryanto sudah berada di Jakarta.

Kata dia keputusan Kemendikbud itu, mengakhiri spekulasi dan juga rumor yang selama ini banyak menyudutkan rektor terpilih Muryanto Amin.

“Ini keputusan yang harus kita hormati yang merupakan keputusan final dari kementerian,” ungkap Edy, Rabu (27/1).

Edy menuturkan bahwa rektor terpilih, Muryanto Amin berharap seluruh pihak dapat memulai babak baru setelah dilangsungkan pelantikan.

“Bagi kami ini sesuatu yang baik karena pak Muryanto Amin tidak mau ini terus menggantung dan tentunya beliau berharap dengan demikian akan menyudahi semua spekulasi itu dan USU bisa memulai babak baru dengan rektor yang baru yang insha Allah akan dilantik besok,” ujarnya. (m19)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2