Razia Ops Patuh Malam Hari 20 Sepedamotor Ditilang - Waspada
banner 325x300

Razia Ops Patuh Malam Hari 20 Sepedamotor Ditilang

  • Bagikan
PERSONEL Sat Lantas Polrestabes Medan melakukan penindakan terhadap pengendara saat melakukan Ops Patuh Toba malam hari. Waspada/Ist
PERSONEL Sat Lantas Polrestabes Medan melakukan penindakan terhadap pengendara saat melakukan Ops Patuh Toba malam hari. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Sat Lantas Polrestabes Medan bersama Lantas Polsek Delitua dan Polsek Pancurbatu melakukan razia Ops Patuh Toba 2020 di Jalan Jamin Ginting simpang Selayang, Sabtu (25/7) malam.

Kegiatan dipimpin Kasat Lantas AKBP Sony Wilfrid Siregar didampingi Wakasat Lantas Polrestabes Medan ini berhasil menilang 20 kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi surat kendaraan.

“Sasaran kegiatan ini adalah kenderaan roda dua dan roda empat, pengendara yang menggunakan handphone pada saat berkendara, over load, tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan helm, tidak membawa surat kendaraan, menaikkan penumpang di atas kap dan knalpot blong,” jelas Kasat Lantas.

Dari hasil razia ini lanjutnya, personel mengamankan 20 kenderaan roda dua menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi dan dua unit kenderaan tanpa surat.

AKBP Sonny Siregar juga menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya juga memberikan arahan kepada setiap personel maupun masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Kegiatan Operasi Patuh ini memberikan arahan kepada personil dan masyarakat agar tetap mempedomani protokol kesehatan,” tambahnya.

Sejak hari pertama dilaksanakan Ops Patuh Toba 2020 yang dilaksanakan 23 Juli dan akan berakhir 5 Agustus 2020, sudah ada 500 lebih kendaraan roda dua dan empat yang ditilang dan diberi sanksi teguran.

“Razia kita gelar setiap hari diberbagai ruas jalan yang ada di Kota Medan untuk menurunkan angka kecelakaan dan para pengendara mematuhi peraturan lalu lintas,” kata Sonny.

Bahkan tidak siang hari saja razia Ops Patuh dilaksnaakan, taoi malam hari juga dilakukan jajaran Sat Lantas Polrestabes Medan. (m25)

  • Bagikan