Waspada
Waspada » Ratusan TKI Berjemur Di Eks Bandara Polonia
Headlines Medan

Ratusan TKI Berjemur Di Eks Bandara Polonia

PARA TKI yang tiba dari Malaysia berjemur saat menjalani karantina sementara di eks Bandara Polonia Medan, Sabtu (11/4).
PARA TKI yang tiba dari Malaysia berjemur saat menjalani karantina sementara di eks Bandara Polonia Medan, Sabtu (11/4).

MEDAN (Waspada): Selamat tiga hari menjalani karantina sementara di eks Bandara Polonia Medan, ratusan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Malaysia, menjalani berbagai aktifitas dan menjalani pola hidup bersih dan sehat.

Mereka melakukan senam, berjemur dan diberi bimbingan motivasi.

Bimbingan moral diberikan prajurit TNI AU, setelah para TKI diajak senam usai sarapan.

Kemudian para TKI diajak berjemur sambil duduk bersila di lapangan dalam eks terminal kedatangan domestik Bandara Polonia.

Pantauan Waspada, Sabtu (11/4), tampak suasana kompak dan akrab.

Prajurit TNI AU memompa semangat hidup sehat para TKI agar terhindar dari wabah Coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Sementara, Jumat (10/4) sore, 123 TKI dari negeri jiran Malaysia yang tergabung digelombang keempat tiba Polonia dengan menggunakan bus dari Kualanamu International Airport (KNIA).

Sejak gelombang pertama hingga keempat, jumah total TKI yang tiba ada 512 orang.

Gelombang pertama berjumlah 134 orang, dikarantina di taman Cadika Lubuk Pakam.

Sedangkan gelombang kedua berjumlah 135 orang, gelombang ketiga 120 orang dan gelombang keempat 123 orang, dikarantina sementara di eks Bandara Polonia Medan.

Sebagian TKI ini sudah dijemput oleh Pemda dimasing-masing TKI berasal, antara lain dari Medan, Batu Bara dan Asahan. (m46)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2