Waspada
Waspada » Ratusan Pekerja Asal Pulau Jawa Masuk Langsa
Aceh Headlines

Ratusan Pekerja Asal Pulau Jawa Masuk Langsa

PARA pekerja asal Pulau Jawa saat tiba di Kota Langsa, Sabtu (13/6) dinihari. Waspada/dede
PARA pekerja asal Pulau Jawa saat tiba di Kota Langsa, Sabtu (13/6) dinihari. Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Ratusan pekerja PT Adhi Karya asal Pulau Jawa yang akan mengerjakan proyek pemasangan pipa jaringan gas rumah tangga dari program Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sabtu (13/6) dinihari masuk ke Kota Langsa.

Masuknya ratusan pekerja asal Pulau Jawa menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat Langsa di tengah merebaknya Virus Covid-19 ini. Apalagi Pulau Jawa yang merupakan zona merah penyebaran Covid-19 sangat mengkhawatirkan, sedangkan Kota Langsa merupakan zona aman/zona hijau Covid-19.

Menanggapi kondisi itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Langsa Erizal, SKM. M.Kes yang dihubungi wartawan menyatakan, pihak Adhi Karya sudah melapor kepada petugas Gugus Tugas Covid-19 dan sudah menuruskan ke kita.

Menurutnya, semua pekerja pagi ini akan di Rapid Test di Langsa, datanya pun sudah dikirim ke Gugus Tugas Covid-19 dan Dinas Kesehatan. Sementara ini mereka di  karantina di Guest House milik Adhi Karya.

Selanjutnya, tim Dinkes dan Puskesmas sudah berkoordinasi untuk pelaksanaan rapid test terhadap pekerja Adhi Karya tersebut. “Menurut laporan manajernya 100 orang” ujar Erizal.

Namun sekadar informasi, sebelum berangkat ke Langsa, mereka sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan di tempat asalnya. Yang lebih penting lagi, mareka semua di lengkapi dengan surat hasil pemeriksaan kesehatan.

“Hari ini Dinkes Langsa akan melakukan rapid tes lagi, dan karantina mandiri di mess mereka” imbuh Erizal lagi.

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, Yanis Prianto yang dihubungi wartawan menyatakan, akan terus melakukan pemantauan dan evaluasi melalui dinas terkait, baik Dinkes dan Puskesmas.

Lanjut Yanis, sebelumnya kita juga telah meminta kepada rekanan untuk melakukan tes kesehatan dan rapid tes terlebih dahulu sebelum mereka tiba di Langsa dan hasilnya tersebut telah dilaporkan.

“Selanjutnya kita juga meminta kepada mereka untuk melakukan rapid tes ulang kepada para tenaga kerja tersebut setelah tiba di Kota Langsa,” tandasnya. (b13)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2