Waspada
Waspada » Ratusan Kotak Amal Diamankan Dari Rumah Terduga Teroris
Headlines

Ratusan Kotak Amal Diamankan Dari Rumah Terduga Teroris

DENSUS 88 Anti Teror mengamankan ratusan kotak amal saat penggerebekan di rumah terduga teroris, Jumat (26/3). Waspada/Ist
DENSUS 88 Anti Teror mengamankan ratusan kotak amal saat penggerebekan di rumah terduga teroris, Jumat (26/3). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Datasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror menggerebek sebuah rumah milik terduga teroris di Jl. Persatuan, Desa Helvetia, Kec. Medan Labuhan, Jumat (26/3).

Dari lokasi itu Densus mengamankan barang bukti ratusan kotak amal diduga untuk pendanaan kegiatan terorisme beserta ribuan brosur dan buku-buku.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Hadi Wahyudi konfirmasi membenarkan hal tersebut. Kata dia, ratusan kotak amal itu diamankan dari Kecamatan Helvetia, Kabupaten Deliserdang.

Terkait fungsi kotak amal tersebut, Hadi tidak menjelaskan lebih jauh. Begitu juga terkait registrasi kotak amal, menurutnya, akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Departemen Agama. “Untuk selanjutnya, Mabes Polri yang akan menjelaskan,” kata dia.

Penggerebekan itu menurutnya, merupakan rangkaian operasi yang dilakukan Densus 88 Anti Teror sejak Jumat (19/3/2021) lalu. Untuk wilayah Sumut, Densus 88 masih mengamankan 18 terduga teroris, mulai dari Medan, Binjai, Langkat, Deliserdang, Tanjungbalai dan Padangsidimpuan.(m10)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2