Waspada
Waspada » PWI Tabagsel Ikuti Puncak HPN 2021 Bersama Gubsu Masyarakat Harus Cerdas Bermedsos
Headlines Sumut

PWI Tabagsel Ikuti Puncak HPN 2021 Bersama Gubsu Masyarakat Harus Cerdas Bermedsos

KETUA PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap (5 foto kiri) dan pengurus foto bersama dengan Wagubsu Musa Rajekshah (5 kanan) dan Ketua PWI Sumut Hermasyah (4 kanan). Waspada/Mohot Lubis
KETUA PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap (5 foto kiri) dan pengurus foto bersama dengan Wagubsu Musa Rajekshah (5 kanan) dan Ketua PWI Sumut Hermasyah (4 kanan). Waspada/Mohot Lubis

P SIDIMPUAN (Waspada): Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) mengikuti acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 dan HUT PWI ke-75 secara virtual bersama Gubernur Sumatera Utara, di Medan, Selasa (9/2).

Kegiatan mengikuti puncak HPN Ke-75 yang digelar PWI Sumatera Utara di Aula Tengku Rizal Nurdin, selain dihadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi diwakili Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah dan unsur Forkopimda, juga dihadiri tokoh tokoh pers Sumatera Utara.

Ketua PWI Tabagsel, Sukri Falah Harahap mengatakan dalam mengikuti puncak HPN secara virtual tersebut, PWI Tabagsel bergabung dengan PWI Sumatera Utara yang mulai digelar pukul 09:00 Wib.

“Puncak HPN Tahun 2021 dan HUT ke 75 PWI kali ini dipusatkan di Ibu Kota Jakarta. Sejatinya akan dihadiri seluruh PWI Provinsi dan PWI Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, seperti tahun sebelumnya”, katanya.

Namun akibat pandemi Covid-19, pesertanya juga dibatasi sehingga PWI Tabagsel memutuskan mengikuti acara puncak HPN Tahun 2021 dan HUT ke 75 PWI bersama PWI Sumut dan Gubernur Sumut.

Menurutnya, puncak HPN 2021 menjadi momentum bagi wartawan khususnya yang tergabung dalam PWI Tabagsel untuk terus berbenah diri dan meningkatkan silaturrahmi antar sesama menuju Indonesia maju.

Semangat PWI tersebut, lanjut Ketua PWI Tabagsel sesuai dengan tema HPN Tahun 2021 yakni Bangkit dari Covid-19, Pers sebagai Akselerator Perubahan memiliki peran penting dalam memajukan Indonesia.

Cerdas Bermedsos

Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap mengungkapkan perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan dengan hadirnya media sosial menjadi tantangan bagi jurnalistik untuk dapat mengahdirkan informasi yang bermutu agar tidak tergilas oleh zaman.

Selain menjadi tantangan bagi dunia jurnalistik, ujar Falah, masyarakat juga harus cerdas dalam memilah dan memilih informasi yang terdapat di media sosial sebab tidak terjebak dalam Undang-Undang Informaai dan Teknologi.

Dalam memberi pemahaman kepada masyarakat agar cerdas dalam menggunakan media sosial merupakan tanggungjawab bersama pemangku kepentingan. (a39/a05/a38)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2