Waspada
Waspada » Pusat Perbelanjaan Di Medan Sepi, Lalu Lintas Lengang
Headlines Medan

Pusat Perbelanjaan Di Medan Sepi, Lalu Lintas Lengang

DELI Park Mall tampak sepi pengunjung. Waspada/Surya Efendi
DELI Park Mall tampak sepi pengunjung. Waspada/Surya Efendi

MEDAN (Waspada): Belum meredanya wabah Corona Virus Disease (COVID-19), membuat pusat perbelanjaan di Kota Medan sepi dari pengunjung. Kekhawatiran terinfeksi COVID-19 menjadi alasannya.

LALU lintas Jalan Balai Kota tampak lengang. Waspada/Surya Efendi
LALU lintas Jalan Balai Kota tampak lengang. Waspada/Surya Efendi

Pantauan Waspada, Kamis (19/3), pusat atau pasar perbelanjaan modern seperti Sun Plaza, Plaza Medan Fair, Deli Park Mall dan Center Point Mall di Kota Medan yang biasanya ramai, tampak sepi dari pengunjung. Selain itu, lalu lintas di kawasan tersebut yang biasa padat terutama di siang dan sore hari, tampak lengang.

Sepinya pengunjung setelah adanya imbauan dari pemerintah agar masyarakat mengurangi aktivitas di keramaian dan kabar lainnya dikarenakan satu pasien dalam pengawasan (PDP) Corona asal Medan, meninggal dunia. Hal tersebut dibenarkan Manejer Plaza Medan Fair, Lenny.

‘’Memang ada penurunan, pengunjung dan transaksi sepi dari biasanya yakni sebelum adanya Virus Corona, namun tidak terlalu signifikan. Hanya 2 persen,’’ sebut Lenny seraya mengatakan, acara-acara yang mengumpulkan massa di atrium plaza ini, ditunda sementara.

Hal senada juga disampaikan Center Director of Deli Park Mall Medan, Selvyn. ‘’Sejak dua minggu terakhir tingkat kunjungan masyarakat mengalami penurunan 5 hingga 10 persen,’’ ucapnya.

Sementara, Rina, salah seorang warga Jalan Sisingamangaraja Medan ditemui di Plaza Medan Fair merasa was-was akan wabah Corona.

‘’Saya hanya sebentar di mall ini karena membeli keperluan yang penting. Seminggu terakhir saya hanya dirumah, seperti anjuran pemerintah agar sementara waktu menghindari aktifitas dikeramaian,’’ ucap Rina yang mengenakan masker tersebut.

Antisipasi penularan COVID-19 dilakukan disejumlah pusat-pusat perbelanjaan tersebut antara lain, disiapkan alat deteksi suhu tubuh di pintu masuk, seperti yang tampak di Plaza Medan Fair dan Sun Plaza.

Namun tidak terlihat di pintu masuk Sogo samping Starbuck Deli Park Mall. Pemeriksaan suhu tubuh menggunakan alat infrared thermometer untuk mengantisipasi penyebar Virus Corona tidak tersedia dipintu masuk mall tersebut. (m46)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2