Puluhan Meninggal Dalam Kebakaran Gedung Di Taiwan - Waspada

Puluhan Meninggal Dalam Kebakaran Gedung Di Taiwan

  • Bagikan
Pemadam kebakaran masih berjuang memadamkan api dan mengevakuasi korban kebakaran yang menghanguskan sebuah gedung di Kaohsiung, Taiwan, pada Kamis (14/10/2021) dini hari. AP

     TAIPEI, Taiwan (Waspada): Kebakaran yang menghanguskan sebuah gedung 13 lantai di Kaohsiung, Taiwan bagian selatan, pada Kamis (14/10/2021) dini hari menewaskan 46 orang, sementara 41 lainnya terluka. Jumlah korban kemungkinan akan bertambah.  

     Dinas pemadam kebakaran di kota Kaohsiung menuturkan bahwa gedung itu terbakar sekitar pukul 03.00 dini hari. Disebutkan bahwa api yang melalap gedung itu ‘sangat ganas’ dan menghancurkan banyak lantai.

     Kepala Dinas Pemadam Kebakaran setempat, Li Ching-hsiu, menuturkan kepada wartawan di lokasi kejadian bahwa belasan jenazah telah dievakuasi dari lokasi dan dibawa langsung ke kamar mayat setempat.

     Video yang ditayangkan televisi lokal Taiwan menunjukkan kobaran api berwarna oranye dan asap mengepul dari lantai bawah gedung tersebut saat petugas melakukan pemadaman.

     Setelah fajar, petugas terlihat menyemprotkan air ke lantai yang ada di tengah-tengah gedung yang kobaran apinya masih membara. Dinas pemadam kebakaran setempat menyatakan penyebab kebakaran belum diketahui secara jelas.

     Namun pihaknya mencatat peristiwa tersebut sebagai kobaran api terbesar ada di area di mana banyak barang ditumpuk. Sejumlah saksi mata menuturkan kepada media lokal bahwa mereka mendengar suara ledakan sekitar pukul 03.00 waktu setempat.

     Gedung yang terbakar disebut berusia 40 tahun dengan pertokoan di lantai dasar dan apartemen di lantai atas. Kebakaran itu membuat lantai yang ada di bawah hangus sepenuhnya.

     Lantai tujuh hingga 11 gedung itu merupakan apartemen yang disewa oleh keluarga berpenghasilan rendah. Secara total, lebih dari 100 orang tinggal di gedung itu, banyak di antaranya adalah orang tua, menurut laporan. (ap/m11)

  • Bagikan