Waspada
Waspada » Pulang Kampung Ke Bireuen, Ajudan Wagubsu Kembali Positif Covid-19
Headlines Medan

Pulang Kampung Ke Bireuen, Ajudan Wagubsu Kembali Positif Covid-19

ORY Kurniawan (depan) bersepeda saat mendampingi kegiatan Wagub Sumut di Medan, sebelum dinyatakan positif Covid-19. Waspada/Ist
ORY Kurniawan (depan) bersepeda saat mendampingi kegiatan Wagub Sumut di Medan, sebelum dinyatakan positif Covid-19. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Ajudan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Ory Kurniawan, 25 tahun, kembali terpapar virus Corona (Covid-19).

Sebelumnya, pada 14 Maret lalu, Ory dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani masa isolasi selama 14 hari di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik (HAM) Medan.

Pada 6 April, Ory dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang namun harus menjalani isolasi mandiri dirumah juga selama 14 hari.

Beberapa hari kemudian, Ory pulang ke kampung halamannya di Bireuen, Aceh.

Ory diketahui kembali menderita positif Covid-19 setelah hasil swab dari Jakarta keluar, Senin (4/5) kemarin.

Mendapat laporan swab dari Jakarta, tim gugus tugas Sumut melacak keberadaan Ory yang belum masuk kantor mendampingi Wagubsu, Musa Rajeck Shah (Ijeck) sejak dinyatakan sembuh.

Tim gugus tugas Sumut mengetahui keberadaan Ory dikampung halamannya di Bireuen, Provinsi Aceh dan langsung berkoordinasi dengan tim gugus tugas setempat.

Menurut pengakuan Ory kepada gugus tugas setempat, dirinya sudah dua hari berada di Bireuen.

Setelah berembuk, tim gugus tugas Sumut membawa Ory ke Rumah Sakit Martha Friska Multatuli Medan guna menjalani perawatan dan tim gugus tugas Bireuen langsung mengkarantina keluarga Ory di Bireuen.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, dr Aris Yudharinsyah, MM membenarkan.

‘’Ya, Ory kembali terinfeksi virus corona. Saat ini sudah dirawat di Martha Friska,’’ ujar Aris kepada wartawan, Selasa (5/5).

Ory kembali terpapar karena terjadinya reaktivasi atau reinfeksi. Namun, dari mana Ory terinfeksi kembali, masih ditelusuri. ‘’Meskipun begitu, kondisi kesehatan yang bersangkutan dalam keadaan baik,’’ jelas Aris.

Aris menjelaskan Ory belum sempat bekerja. Namun ia sempat kembali ke kampung halamannya di Kabupaten Bireuen, Aceh. ‘’Saat ini Dinkes setempat sedang melakukan epidemiologi terhadap siapa saja yang telah melakukan kontak erat dengan Ory,’’ demikian Aris. (m29)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2