PT IJA/JCI Terima Penghargaan Program Pencegahan Dan Penanggulangan Covid-19 - Waspada

PT IJA/JCI Terima Penghargaan Program Pencegahan Dan Penanggulangan Covid-19

  • Bagikan
GUBSU diwakili Kadisnaker Sumut H Baharuddin Siagian (kiri) memberi piagam penghargaan kepada GM PT IJA Anwar Tandiono SE. Waspada/Ist
GUBSU diwakili Kadisnaker Sumut H Baharuddin Siagian (kiri) memberi piagam penghargaan kepada GM PT IJA Anwar Tandiono SE. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Gubernur Sumatera Utara (Sumut) memberi penghargaan kepada Pimpinan dan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 PT Indojaya Agrinusa (IJA)/Japfa Comfeed Indonesia (JCI) Tbk-Sumatera, di Kantor PT IJA Jalan Medan-Tanjungmorawa KM 12,8, Kelurahan Bangun Sari, Kecamatan Tanjungmorawa, pekan lalu.

Penghargaan dengan predikat Gold atas penilaian Kategori Program Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Tempat Kerja tersebut, diserahkan Gubernur Sumut diwakili Kadisnaker Provinsi Sumut H Baharuddin Siagian SH MSi kepada General Manager (GM) PT IJA yang juga menjabat Head Of Operation-Sumatera di PT JCI Tbk, Anwar Tandiono SE.

Dalam sambutannya, Baharuddin mengatakan adapun yang menjadi indikator penilaian bagi perusahaan adalah penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat di lingkungan kerjanya, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan juga menjaga jarak.

Selain itu, kata Baharuddin, PT IJA melakukan beberapa prosedur ketat jika memasuki wilayah perusahaan dan juga melaksanakan program vaksinasi bagi karyawannya.

Sebelumnya, Anwar Tandiono SE menuturkan, manajemen perusahaan dan pekerja peduli dan sepakat mewujudkan dan menerapkan keselamatan serta kesehatan kerja di setiap aktivitas, sehingga tidak terjadi insiden kematian atau kecelakaan yang dapat menggugurkan jam kerja.

Terkait pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di tempat kerja, menurut Anwar Tandiono, hal tersebut juga merupakan wujud kepedulian dari manajemen dan pekerja dalam menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja di setiap aktivitasnya.

Selain menerapkan prokes secara ketat, sebut Anwar, PT IJA juga melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dengan melakukan kegiatan vaksinasi terhadap seluruh manajemen dan karyawan, pekerja beserta keluarganya.

Selain itu juga perusahaan membentuk Tim Satgas Covid-19 PT IJA/JCI Tbk-Sumatera dipimpin Brigjen Pol (Purn) Drs Faisal Abdul Naser MH.

“PT IJA berkomitmen akan selalu bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah terkait, guna mendukung progam pemerintah, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat yang kini hidup dalam suasana pandemi,” tutur Anwar Tandiono. (m15)

  • Bagikan