Waspada
Waspada » PSMS Mesti Berkarakter Anak Medan
Headlines Olahraga

PSMS Mesti Berkarakter Anak Medan

Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Mantan pemain PSMS Medan, Sunardi A (foto), mengatakan walau kompetisi Liga 2 kembali ditunda, PSMS jangan lengah dan harus terus bersiap. Mengingat Ayam Kinantan punya target tinggi promosi ke Liga 1.

“Apalagi di Liga 2 nanti PSMS satu grup dengan tim-tim kuat seperti Semen Padang FC, Sulut United FC, Persekat, Sriwijaya FC, dan Persijapa,” kata Sunardi A, Selasa (6/10).

Dijelaskan, dengan ditundanya liga selama satu bulan, cukup waktu bagi Gomes De Oliviera untuk menyatukan persepsi para pemain dalam membentuk tim berkarakter Anak Medan yang punya semangat juang tinggi, berani bermain keras dan pantang menyerah.

“PSMS mesti tampil dengan karakter Anak Medan dan untuk membentuk pemain berkarakter Anak Medan tidaklah susah. Ada Coach Ansyari Lubis putra daerah yang hafal betul karakter Anak Medan,” tegasnya.

Menurutnya, Gomes harus bisa mengimplementasikan berbagai karakter pemain menjadi perpaduan pemain putra daerah untuk menjadikan tim berkarakter Anak Medan. “Saya pribadi yakin target tim untuk naik ke Liga 1 akan tercapai,” tuturnya.

“Gomes harus berani memainkan pemain berkerakter Anak Medan yang punya inteligensi mumpuni. Semangat juang pemain tetap menjadi modal paling utama dalam usaha memenangkan pertandingan pertama melawan Semen Padang,” bebernya.

Sunardi mengatakan, pertemuan PSMS dengan Semen Padang FC pada laga pertama Grup D diprediksi bakal berlangsung seru dan ketat. “Tentu PSMS lebih diuntungkan karena bertindak sebagai tuan rumah dan punya sejumlah pemain berkelas dari Liga 1,” katanya.

Pelatih Gomes, menurut Sunardi, selain menggenjot fisik dan kerjasama tim, juga harus mengasah kemampuan individu. Hal ini karena keterampilan individu sangat mutlak bagi seorang pemain, tetapi bukan berarti bermain individu sebagai penampilan yang bagus.

“Karena di lapangan yang diutamakan adalah kekompakan secara tim. Saling pengertian dan kecepatan tanggap atas situasi yang tengah dihadapi serta kekompakan bisa mencapai hasil maksimal apabila semua pemain memiliki kemampuan individu yang baik,” tegasnya.

Lebih lanjut Sunardi A mengatakan, masuknya pemain seperti OK John yang akan diplot menjadi centre back bersama Agung Prasteyo, Afiful Huda, dan Andre Sitepu bakal mampuh menjadi benteng tangguh pertahanan PSMS.

“Sektor lapangan tengah yang berisikan Paulo Sitanggang, Sutanto Tan, Legimin Ragarjo, dan Elina Soka kita nilai bakal mampuh mengendalikan permainan tim baik saat bertahan maupun menyerang,” katanya.

“Masuknya pemain naturalisasi Silvio Escobar sebagai striker juga akan menambah daya serang bersama Ferdinan Sinaga dan Risky Novriansya,” tutup Sunardi A. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2