Waspada
Waspada » PSMS Makin Percaya Diri Arungi Liga 2
Headlines Olahraga

PSMS Makin Percaya Diri Arungi Liga 2

SKUAD PSMS menjalani latihan di Stadion Kebun Bunga Medan sebagai persiapan menghadapi bergulirnya kembali Liga 2 Indonesia. Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): PSMS Medan dinilai menjadi tim paling siap mengarungi lanjutan Liga 2 Indonesia 2020 yang rencananya akan kembali bergulir pada Oktober mendatang.

Hal ini tidak terlepas dari suksesnya manajemen mendapatkan dua pemain berlabel Liga 1, yakni Ferdinand Sinaga (PSM Makassar) dan Paulo Sitanggang (Persik Kediri).

Bahkan, dengan materi pemain yang mumpuni tersebut, banyak pihak menilai PSMS pantas menjadi salah satu tim yang berhak promosi ke Liga 1 musim depan.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, mengakui dengan materi pemain yang ada saat ini pihaknya semakin percaya diri untuk mengarungi Liga 2. Karena memang selain persiapan tim yang mantang, PSMS juga memiliki materi pemain yang bagus.

“Kita bisa melihat saat ini di setiap lini tim memiliki materi pemain yang bagus. Tinggal bagaimana pelatih meramunya menjadi tim yang solid dan kuat,” ujar Mulyadi, Senin (28/7).

Dikatakan, meski memiliki materi pemain yang bagus, tim tidak boleh lengah dan harus mempersiapkan segalanya dengan baik. Mulai dari kerjasama tim, mental pemain, dan lainnya.

“Karena sama seperti PSMS, tim-tim lain seperti Semen Padang, Sriwijaya FC dan lainnya juga mempersiapkan timnya dengan baik. Makanya saya minta sama pemain dan pelatih agar fokus menatap kompetisi dengan format home turnament nantinya,” katanya.

Ditanya peluang untuk promosi ke Liga 1, Mulyadi menegaskan sejak awal skuad Ayam Kinantan memang menargetkan promosi. Sehingga mau tidak mau tim harus berusaha semaksimal mungkin agar target itu dapat terealisasi.

“Saya optimis dengan materi pemain yang ada saat ini, tim dapat berbicara banyak di kompetisi nanti. Tinggal lagi bagaimana kita bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk lebih memantapkan persiapan tim,” tambah Mulyadi.

Pemain PSMS, Syaiful Ramadhan, mengatakan saat ini para pemain bersemangat untuk melakoni Liga 2. Hal ini tidak terlepas dari dukungan banyak pihak yang memang ingin PSMS bermain di Liga 1 musim depan.

“Saya dan teman-teman pastinya akan berjuang sekuat tenaga agar tim ini bisa meraih hasil maksimal di Liga 2 musim ini,” kata Syaiful.

Lanjut Syaful, sejauh ini belum diketahui PSMS akan bergabung di grup mana dan dengan tim mana saja. Namun Syaiful merasa setiap tim memiliki peluang yang sama.

“Saya rasa untuk kekuatan tim merata, makanya nanti kita buktikan saja bagaimana di lapangan. Kami membutuhkan doa dan dukungan dari para pecinta PSMS,” katanya.

Seperti diketahui, selain Ferdinand Sinaga dan Paulo Sitanggang sebagai pemain rekrutan terbaru, PSMS sebelumnya juga sudah memiliki sejumlah permain sarat pengalaman seperti Legimin Rahardjo, Rahmat Hidayat, Sutanto Tan, Elina Soka, Yohanis Nabar, Fiwi Dwipan, termasuk kiper Abdul Rohim dan Adi Satrio yang dipanggil TC Timnas U-19. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2