Waspada
Waspada » PSMS Incar Trio Pemain Liga 1
Headlines Olahraga PSMS Medan

PSMS Incar Trio Pemain Liga 1

PELATIH PSMS, Philep Hansen (tengah) terus mempersiapkan tim jelang bergulirnya Liga 2. PSMS incar trio pemain Liga 1. Waspada/Arianda Tanjung
PELATIH PSMS, Philep Hansen (tengah) terus mempersiapkan tim jelang bergulirnya Liga 2. PSMS incar trio pemain Liga 1. Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): PSMS masih terus memburu pemain berkualitas untuk persiapan mengarungi Liga 2 musim ini. PSMS incar trio pemain Liga 1.

Manajemen PSMS incar trio pemain Liga 1, yakni Sutanto Tan (Bali United), Agung Prasetyo (eks Semen Padang), dan Azka Fauzi (Persita).

Pelatih PSMS, Philep Hansen, mengaku sudah tahu rencana manajemen PSMS yang ingin mendatangkan sejumlah pemain baru asal Liga 1.

“Saya sudah tahu itu dan kita tinggal tunggu saja. Mana mungkin manajemen tidak memberi tahu tim pelatih terkait perekrutan pemain,” ujar Philep Hansen, Senin (10/2).

Dirinya juga optimis ketiganya bakal bergabung dengan Legimin Rahardjo cs musim ini. “Kami yakin ketiganya segera bergabung dengan kita. Sebagai pelatih kepala, saya setuju dengan perekrutan pemain tersebut,” ucapnya.

Ditanya asalan ketiganya layak berseragam PSMS, Philep menjelaskan salah satunya pengalaman bermain. Misalnya Sutanto Tan yang main di Bali United.

“Begitu juga dengan Azka, salah satu pemain bagus di Persita. Kabarnya banyak juga tim Liga 1 yang menginginkannya,” beber Philep.

Jika ketiganya jadi bergabung dengan PSMS, Philep Hansen yakin timnya akan semakin kuat. “Kita jadi banyak pilihan pemain saat berkompetisi nanti,” katanya.

Ujicoba Persiraja

Untuk lebih mematangkan persiapan, skuad Ayam Kinantan akan menjalani laga ujicoba dengan Persiraja Banda Aceh pada 21 Februari 2020 di Banda Aceh.

Terkait laga ini, Philep mengaku antusias menghadapi laga ini, mengingat lawan yang akan dihadapai memiliki materi pemain bagus.

“Saya antusias sekali menghadapi ujicoba ini. Saya gembira sekali ketika tahu manajemen mengagendakan laga ujicoba dengan klub Liga 1,” katanya.

Dirinya mengakui PSMS butuh ujicoba dengan tim yang kelasnya setara atau bahkan satu level di atas PSMS. “Laga ujicoba ini akan kita memanfaatkan untuk mengevaluasi kemampuan dan meningkatkan kekompakan tim,” tambah Philep.

Begitupun, Philep Hansen tidak akan fokus dengan hasil akhir saat melawan Persiraja. Hasil akhir menurutnya tidak terlalu penting, menang atau kalah soal kedua. Paling utama meningkatkan kemampuan dan kerjasama antarlini.

“Persiraja kan tim tangguh, sudah masuk Liga 1. Mereka juga punya pemain-pemain asing, tentunya kemampuan PSMS akan lebih teruji dalam laga ini, terutama lini bawah yang kita harapkan mendapatkan tekanan,” katanya.

Untuk itu, kata Philep, tim pelatih akan memoles lagi sistem pertahanan dan kerjasama tim PSMS untuk menghadapi laga ujicoba nanti. “Bagaimana koordinasi dan sistem pertahanan yang dimainkan lawan Persiraja akan saya siapkan nanti,” ucapnya. (cat)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2