PSMS Amankan Tiket 8 Besar

  • Bagikan

PEKANBARU (Waspada): PSMS Medan mengamankan tiket babak 8 Besar Liga 2 Indonesia usai mengalahkan tuan rumah PSPS Riau 2-0 dalam pertandingan putaran kedua Grup A di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru, Riau, Senin (22/11) sore.

Dengan kemenangan ini, PSMS kokoh di peringkat kedua klasemen sementara dengan 16 poin hasil empat kali menang, empat kali seri dan sekali kalah di bawah Sriwijaya FC sebagai pemuncak klasemen. Poin PSMS tidak akan bisa lagi dikejar tim peringkat ketiga dan seterunya, sehingga sudah bisa dipastikan meraih tiket babak delapan besar.

Pelatih PSMS, Ansyari Lubis, bersyukur atas kemenangan timnya di laga ini sehingga berhasil memenuhi target awal melaju ke babak selanjutnya.

 “Kemenangan ini tentunya hasil kerja keras para pemain dan tim. Tak lupa ini juga berkat doa dan dukungan masyarakat Sumut, khususnya Kota Medan, termasuk Gubernur Sumut Edy Rahmayadi,” katanya.

Dirinya juga menilai para pemain mampu menjalankan instruksi yang diberikan tim pelatih dengan baik. Mulai dari kerjasama tim yang dinilainya sangat baik.

“Mereka mampu menyerang dengan baik, tapi ketika diserang pertahanannya juga bagus. Bisa dilihat lawan terbilang sulit menembus pertahanan tim di pertandingan tadi,” ujarnya.

Pemain PSMS, Rachmad Hidayat mengatakan dia dan rekan-rekannya sudah berusaha semaksimal mungkin dan hasilnya sesuai harapan. “Namun tentu saja pemain harus segera fokus ke babak selanjutnya,” terangnya.

Sejak menit awal jalannya laga, kedua tim langsung menunjukkan permainan terbuka dan jual beli serangan tak terelakkan. Namun hingga pertengahan babak pertama, kedua tim belum berhasil melesakkan gol.

Petaka tuan rumah terjadi di menit 34 saat Ilham Fathoni yang berdiri bebas mendapat umpan cantik dari Rachmad Hidayat dan langsung menceploskan bole ke gawang lewat heading berkelasnya.

Unggul satu gol tak membuat Syaiful Ramadhan dkk mengurangi intensitas serangannya. Terbukti, PSMS kembali menciptakan gol lewat kaki Rachmad Hidayat.

Setelah sebelumnya bola membentur tiang gawang, Rachmad dengan tenang merebut kembali bola untuk kembali membobol gawang PSPS yang dikawal Ismail Hanafi di menit 40.

Memasuki babak kedua, PSPS menampilkan permainan ngotot untuk mengejar defisit dua gol di babak pertama. PSPS pun coba melakukan rotasi dengan menarik Gusti Sandria dan memasukan Popon.

Namun hingga menit 75, skor 2-0 masih bertahan. Tak ada penyerangan berbahaya dari kedua tim. Demi meningkatkan intensitas penyerangan, Ansyari Lubis kembali merotasi timnya dengan memasukan Anis Nabar dan Yudi Aditiya serta menarik Rachmad dan Andre Dio.

Belum berubahnya papan skor membuat Ansyari Lubis kembali merotasi pemain pada menit 83 dengan memasukan Robi dan menarik Iman Budi yang mengalami cedera usai berbenturan dengan pemain lawan.

PSMS terust menunjukan permainan menyerang dan coba memanfaatkan penyerangan lewat sisi pertahanan PSPS dengan mengandalkan pemain yang baru masuk Ani Nabar. Namun pluit panjang ditiupkan wasit Muhammad Khisfan dari Jakarta, skor 2-0 tetap bertahan. (m33)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *