Pria Bertongkat Berusaha Serang Khatib Shalat Jumat Di Masjidil Haram

  • Bagikan
Seorang pria bersenjatakan tongkat berusaha menyerang khatib shalat Jumat Sheikh Bandar Baleelah sebelum akhirnya diamankan petugas keamanan. Haramain Info

MAKKAH, Arab Saudi (Waspada): Seorang pria bersenjata tongkat berusaha menyerang khatib shalat Jumat di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.

Pria yang identitasnya tidak disebutkan itu mencoba merangsek ke mimbar khotbah, namun kemudian diamankan oleh petugas yang berjaga di sekitar mimbar.

Dilansir Gulf Today, Sabtu (22/5/2021), motif pria itu melakukan penyerangan masih misterius atau belum diketahui secara jelas.

“Seorang pria yang berupaya menyerang mimbar yang menjadi lokasi imam menyampaikan khotbah sebelum Salat Jumat di Masjidil Haram telah ditangkap,” demikian pernyataan Kepolisian Makkah via Twitter.

Disebutkan bahwa pria itu membawa sebuah tongkat saat berlari mendekati mimbar dan berusaha menyerang Sheikh Bandar Baleelah yang saat itu menjadi imam, sebelum akhirnya diamankan petugas keamanan.

“Pria itu, mengenakan ihram dan mengacungkan tongkat, dengan cepat ditangkap dan prosedur hukum terhadapnya telah dilakukan,” imbuh pernyataan Kepolisian Makkah.

Momen percobaan penyerangan itu terekam video. Para pengguna media sosial Saudi memuji kesigapan petugas keamanan Masjidil Haram dalam insiden ini.

Percobaan serangan ini menjadi menjadi yang kesekian kalinya dari sejumlah peristiwa di masjid suci umat Islam tersebut.

Pada akhir Maret lalu, dilaporkan seorang pria diamankan karena membawa pisau dan meneriakkan slogan-slogan terorisme di Masjidil Haram.

Kemudian pada Oktober 2020, sebuah mobil menerobos penghalang dan menabrak gerbang 89 Masjidil Haram. (gulf today/m11)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *