Prabowo Calonkan Anak Tukang Jahit Jadi Walikota Binjai - Waspada

Prabowo Calonkan Anak Tukang Jahit Jadi Walikota Binjai

  • Bagikan
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto memanggil dan menyerahkan langsung surat rekomendasi Calon Walikota Binjai kepada Rahmat Sorialam Harahap di Jalan Kartanegara, Selasa (14/7) malam. (Waspada/Istimewa)

JAKARTA (Waspada) : Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto resmi menunjuk Rahmat Sorialam Harahap, SH, MH dan Dr H Usman Jakfar, Lc, MA, sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai periode 2020-2024 yang akan berlaga di Pilkada Serentak 2020 pada Desember 2020 mendatang.

Penunjukan pasangan Rahman (Rahmat – Usman) tertuang dalam surat rekomendasi Nomor: 01-877/Rekom/DPP-GERINDRA/2020, perihal rekomendasi bakal calon walikota dan wakil walikota Kota Binjai periode 2020-2024 yang ditandatangani Ketua DPP Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen DPP Gerindra H. Ahmad Muzani, di Jakarta, Senin 13 Juli 2020.

Surat rekomendasi tersebut sangat spesial, setelah menandatangani surat rekomendasi pasangan Rahman, Prabowo Subianto yang juga Menteri Pertahanan itu memanggil dan menyerahkan secara langsung kepada Rahmat Sorialam Harahap di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kartanegara, Selasa (14/7) malam.

Tidak biasanya, Prabowo memanggil apalagi menyerahkan langsung rekomendasi untuk pasangan Bupati maupun Walikota ke kediamannya.

Biasanya, Prabowo hanya memanggil dan menyerahkan rekomendasi kepada pasangan Gubernur. Sedangkan rekomendasi untuk calon bupati dan walikota hanya diserahkan DPP Gerindra di Kantor Sekretariat DPP Gerindra.

Kali ini, ada tiga rekomendasi spesial kepada calon Walikota yang dipanggil langsung dan diserahkan Prabowo di kediamannya, yakni Bobby Nasution merupakan menantu Presiden Joko Widodo yang akan berlaga di pemilihan walikota Medan, dan Rahayu Saraswati (calon Walikota Tangerang Selatan) putri dari Hashim Sujono Djojohadikusumo yang merupakan Keponakan Prabowo. Kemudian, Rahmat Sorialam Harahap (calon Walikota Binjai) adalah anak dari seorang ibu tukang jahit.

“Memang tidak biasanya calon bupati dan walikota yang direkomendasi Partai Gerindra dipanggil dan diserahkan langsung Pak Prabowo dikediamannya. Bagi saya ini sangat spesial sekali, dimana Pak Prabowo memanggil dan menyerahkan langsung rekomendasi ini kepada saya di Kartanegara. Saya ini hanya lah anak dari seorang ibu tukang jahit, membuat saya sangat berbesar hati diberi kesempatan untuk membangun dan memajukan Kota Binjai,” ucap Rahmat kepada Waspada di Jakarta, Rabu (15/7).

Rahmat yang langsung menerima surat rekomendasi sebagai calon Walikota Binjai langsung dari Prabowo Subianto, Selasa (14/7), menyatakan penunjukan dirinya maju di Pilkada Walikota Binjai akan menjaga dan menjalankan amanah partai untuk menjawab tantangan memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kota Binjai yang maju dan berakhlak.

“InsyaAllah amanah ini saya jaga bersama Usman. Itikad kami untuk memajukan dan kesejahteraan masyarakat Kota Binjai,” kata Rahmat kepada Waspada, di Jakarta, Rabu (15/7/).

Rahmat yang merupakan salah seorang pendiri Partai Gerindra ini mengharapkan doa restu dari masyarakat. “Pertama ikhtiar kita kepada Allah SWT, jalan dari DPP Gerindra sudah menunjuk kami untuk turun langsung di Pilkada Kota Binjai. Tak lupa, harapan dan doa dari seluruh lapisan masyarakat Kota Binjai. Para alim ulama, tokoh-tokoh, maupun elemen masyarakat yang telah memberikan dukungan saat ini, kami harapkan lebih memperkuat dan mempersatukan ukuwah dalam mempertajam lagi misi visi memakmurkan dan membangun kesejahteraan masyarakat Kota Binjai yang berakhlak,” harap Rahmat yang merupakan Alumni HMI Cabang Medan dan politisi Partai Gerindra.

Rahmat yang juga berprofesi sebagai advokat ini mengaku telah mempersiapkan senjata “tarung politik” di kancah Pilwalkot Binjai. “Senjata kami adalah akhlak untuk membawa Binjai lebih maju dan sejahtera. Dengan menjunjung akhlak, insyaAllah semua yang kita lakukan amanah,” ungkapnya. ((j01)

  • Bagikan