Positif Covid-19 Di P.Siantar Bertambah Lagi 2 Orang - Waspada

Positif Covid-19 Di P.Siantar Bertambah Lagi 2 Orang

  • Bagikan
JURU bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematangsiantar Daniel H Siregar. Waspada/Edoard Sinaga
JURU bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematangsiantar Daniel H Siregar. Waspada/Edoard Sinaga

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Pematangsiantar bertambah lagi dua orang setelah hasil swab test mereka dari pusat diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Senin (4/5), hingga positif Covid-19 menjadi tiga orang.

“Dua orang yang baru diketahui positif Covid-19 merupakan pasangan suami isteri (pasutri), warga Kel. Pahlawan, Kec. Siantar Timur,” sebut juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pematangsiantar Daniel H Siregar.

Menurut Daniel, pasutri itu sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). “Hanya saja, hasil swab test mereka baru sampai di Pematangsiantar.”

Menyinggung riwayat perjalanan pasutri itu, Daniel menyebutkan si istri memiliki riwayat perjalanan mengunjungi anaknya di daerah zona merah, Jakarta. “Sempat melakukan kunjungan ke Jakarta untuk menemui anaknya.”

“Pasutri itu sudah beberapa lama di RSUD dr Djasamen Saragih sejak berstatus PDP. Saat ini, keduanya masih dirawat di RSUD dr. Djasamen Saragih milik Pemko Pematangsiantar. Keduanya diisolasi di RSUD dan keduanya sudah berusia lanjut.”

Tindak lanjut setelah ditetapkannya pasutri itu positif Covid-19, Daniel menyebutkan Gugus Tugas sedang melakukan tracking dan tracing. “Rapid test terhadap kontak erat pasutri itu, juga akan dilakukan pada, Selasa (5/5).” (a28)

  • Bagikan