Pos PPKM Didemo, Kritik Perpanjangan Penyekatan

Pos PPKM Didemo, Kritik Perpanjangan Penyekatan

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Ratusan masyarakat dan Pelaku usaha di Medan Johor melamukan aksi demonstrasi di depan posko penyekatan PPKM level 4, tepatnya di depan J City Medan Johor pada Jumat (27/8) sekitar pukul 10.30 wib.

Aksi itu dilakukan masyarakat dan pelaku usaha ini karena sudah resah atas penyekatan yang tidak berkesudahan. Ini merupakan Minggu ke tiga penyekatan di kawasan itu.

Alhasil aku mereka penyekatan ini membuat mereka kesulitan dalam menjalankan usaha, begitu juga akses jalan yang mmebuat masyarakat menjadi kesulitan.

Seperti pengakuan salah seorang warga bernama Adi, yang mengatakan, rata-rata yang melakukan demo meminta pembukaan penyekatan adalah pelaku usaha.

“Tadi saya sempat lihat dan mendengarkan sebentar aksi mereka. Mereka menuntut penyekatan jalan agar dibuka kembali. Mungkin masih banyak yang tidak tahu penyekatan diperpanjang sampai 6 September,” jelasnya.

Omset Turun

Begitu juga yang diakui Nunung, salah seorang karyawan kedai minuman jus di kawasan itu mengatakan memang penyekatan ini membuat omset menurun drastis.

Ia berharap agar Penyekatan ini segera berakhir. Apalagi ia mengaku kurang mengerti apa sebenarnya manfaat penyekatan yang diberlakukan itu.

Saat dikonfirmasi langsung ke Camat Medan Johor, Zulfakhri Ahmadi mengatakan bahwa yang melakukan aksi itu merupakan masyarakat dan pelaku usaha yang berada di jalan Karya Wisata mulai dari penyekatan di depan J City sampai simpang Jalan AH. Nasutionah.

“Memang selama ini kita melakukan penyekatan sepanjang 300 meter di kawasan itu dengan alasan karena itu merupakan tempat aktivitas warga anak muda berkumpul,” katanya kepada Waspada

Di sana banyak ditemukan kafe bahkan disitu tempat pelaku usaha atau kafe yang sangat tidak patuh akan prokes terutama jam operasional, sesuai edaran Walikota Medan harus tutup pukul 09.00 Wib.

Mereka masih buka pukul 10 sampai pukul 11 malam. Begitu juga dengan kapasitas tamu harus 25 persen dari luas ruangan tapi tidak dipenuhi, sehingga kemarin kita melakukan penyekatan dan ini merupakan penyekatan yang sudah dilaksanakan Minggu ke tiga.

Namun sebutnya, pihaknya akan melakukan rapat dengan pihak terkait di kantor Walikota Medan untuk mencari solusinya.

Dan berjanji pukul 17.00 wib sore ini pihaknya akan menyampaikan hasil rapat itu kepada masyarakat di posko penyekatan PPKM di depan J City.

Sementara pertanyaan masyarakat soal vaksin, ia juga mengatakan bahwa kecamatan Medan Johor saat ini memang sedang melakukan vaksinasi tetapi fokus vaksin kedua.

Tuntutan masyarakat terhadap vaksin pertama sebutnya akan dilakukan tetapi setelah vaksin kedua tuntas maka akan segera dilakukan.

Sementara itu, aksi demonstrasi itu berlangsung kondusif hanya saja keributan datang, karena adanya laga argumen antara masyarakat dan pihak kecamatan terkait. (cbud).

  • Bagikan