Waspada
Waspada » Polresta Deliserdang Tangkap 11 Orang Pemakai Dan Pengedar Sabu
Headlines Sumut

Polresta Deliserdang Tangkap 11 Orang Pemakai Dan Pengedar Sabu

SUASANA pada saat personel melakukan penangkapan. Waspada/Ist
SUASANA pada saat personel melakukan penangkapan. Waspada/Ist

DELISERDANG (Waspada): Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Deliserdang mengungkap tindak pidana narkoba di wilayah Kec. Tanjung Morawa dengan berhasil menangkap 11 orang pemakai dan pengedar narkoba jenis sabu-sabu, Jumat (8/5).

Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi melalui Kasatres Narkoba Polresta Deliserdang AKP M. Oktavianus Sabtu (9/5) menjelaskan, kronologis penangkapan para pelaku berawal dari tindak lanjut pengembangan terhadap 4 orang tersangka yang sebelumnya sudah diamankan di Mapolsek Tanjung Morawa Polresta Deliserdang.

“Keempat tersangka itu sendiri diantaranya berinisial RA, 40, AA, 17, IH, 24, dan FM, 30, yang Keempatnya merupakan warga Dusun I, Desa Sei Blumei, Kec. Tanjung Morawa Kab. Deliserdang,” jelasnya.

Oktavianus menyebutkan, para tersangka sendiri awalnya diamankan oleh Personel Polsek Tanjung Morawa atas praktik pungli yang dilakukan di Sei Blumei Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa pada Jumat (8/5).

Kemudian setelah diamankan dan dilakukan tes urine oleh petugas, hasilnya keempat tersangka dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu.

“Selanjutnya personel Polsek Tanjung Morawa bersama dengan personel Satres Narkoba Polresta Deliserdang melakukan pengembangan dari hasil interogasi keempat tersangka yang mengaku membeli sabu dari pelaku inisial RA, 20, warga Gang Bilal, Dusun IV Tanjung Morawa B Kec. Tanjung Morawa,” sebutnya.

“Petugas kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut dan akhirnya berhasil mengamankan tersangka RA di kediamannya, selain RA petugas juga berhasil mengamankan dua tersangka lainnya saat berada di lokasi inisial MR, 22, warga Dusun VI, Desa Wonosari, Kec. Tanjung Morawa dan RS, 27, warga Dusun IV, Tanjung Morawa B, Kec. Tanjung Morawa yang berketepatan membeli sabu dari RA,” tambah Oktavianus.

Saat itu juga lanjut Oktavianus, ditemukan barang bukti berupa 3 paket sabu dengan berat 0.54 gr dan uang tunai Rp 70.000 dan Rp 50.000.

“Selanjutnya dari hasil introgasi terhadap RA, pelaku mengaku memperoleh sabu dari pelaku inisial MS, 33, warga Gang Bilal, Desa Tanjung Morawa B, Kec. Tanjung,” jelasnya.

Mendapat informasi tersebut, personel pun sebut Oktavianus, bergerak cepat dengan melakukan pengembangan dan kemudian berhasil menangkap tersangka MS di kediamannya dan ditemukan barang bukti berupa 2 paket sabu dengan berat 2,44 gram, 1 unit handphone dan 1 unit sepeda motor.

Saat masih berada di TKP, Oktavianus menyebutkan petugas kembali berhasil mengamankan 3 orang mencurigakan lainnya yang berinisial RSI, 30, warga Dusun II Desa Tanjung Morawa B, Kec. Tanjung Morawa, MF, 24, warga Dusun II Desa Tanjung Morawa B Kec. Tanjung Morawa dan PM, 17, warga Jln. Deli Amatir, Kec. Perbaungan, Kab. Serdang Bedagai.

“Adapun seluruh tersangka berjumlah 11 orang. Kita telah berhasil mengamankan 11 tersangka beserta barang bukti dan saat ini seluruh tersangka masih dalam pemeriksaan guna proses pengembangan lebih lanjut,” tegasnya. (a16)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2