Waspada
Waspada » Polres Agara Ungkap Pelaku Kasus Pembunuhan Di Kebun Jagung 
Aceh Headlines

Polres Agara Ungkap Pelaku Kasus Pembunuhan Di Kebun Jagung 

Kapolres Agara, AKBP Wanito Eko Sulistyo dalam konferensi pers Minggu (11/4). Polres Agara Ungkap Pelaku Kasus Pembunuhan Di Kebun Jagung  Waspada/Seh Muhammad Amin
Kapolres Agara, AKBP Wanito Eko Sulistyo dalam konferensi pers Minggu (11/4). Polres Agara Ungkap Pelaku Kasus Pembunuhan Di Kebun Jagung  Waspada/Seh Muhammad Amin

KUTACANE (Waspada): Tim Reskrim dan Intelkam Polres Aceh Tenggara (Agara) mengungkap pelaku tewasnya Suhendri, 19, yang ditemukan tewas mengenaskan tinggal tengkorak di lahan perkebunan jagung, di Desa Amalia, Kecamatan Bukit Tusam, kabupaten setempat.

Kapolres Agara, AKBP Wanito Eko Sulistyo dalam konferensi pers Minggu (11/4) menjelaskan,  tersangka berinisial MS, 25, warga Desa Sebudi Jaya, Kecamatan Bukit Tusam yang juga teman korban.  “Proses penyelidikan yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim tidak memakan waktu lama, kurang lebih dua hari kasus penemuan mayat yang sudah menjadi tengkorak di Desa Amaliah Kecamatan  Bukit Tusam tersebut dapat terungkap,” sebut Kapolres.

Dijelaskannya, MS diringkus Sabtu (10/4) di Desa Kapa Sesak, Kecamatan Trumon Kabupaten  Aceh Selatan. Bersama tersangka, juga diamankan satu unit sepeda motor Honda CBR, warna merah yang juga diketahui milik korban.   “Tersangka juga teman dekat korban  yang diduga melakukan pembunuhan berencana. Atas perbuatanya tersangka akan dijerat dengan pasal 338 jo 340 jo 365 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara”, sebut Wan Eko.

Sebelumnya diberitakan, warga Desa Amaliah, Kecamatan Bukit Tusam, Aceh Tenggara (Agara) mendadak dihebohkan  penemuan mayat tanpa indentitas  membusuk dan tinggal kerangka, Rabu 7 April 2021.  Mayat yang diduga berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan oleh seorang warga Desa Amaliah, Kecamatan Bukit Tusam.

Menurut Wakapolres Aceh Tenggara, Kompol Teuku Zainal Amri,mayat ditemukan oleh warga setempat, Darmansyah saat memperbaiki pipa air pada Rabu 7 April 2021, pukul 10:30 WIB, tepatnya di jalan SMK Amaliah Bukit Tusam dengan posisi terlentang. Bahkan badan mayat diperkirakan bergeser dua meter dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) sebelumnya.

Untuk kepentingan penyelidikan, mayat tanpa identitas ini langsung dievakuasi oleh petugas ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sahudin Kutacane.(cseh)

Berita terkait:

Mayat Tanpa Identitas Di Kebun Hebohkan Warga Aceh Tenggara

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2